Sukses

Viral

Sederet Tato Tradisional dari Berbagai Negara, Tanpa Mesin Lho!

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Tato merupakan salah satu seni yang ukir di tubuh. Bukan hanya soal seni, namun, beberapa orang membubuhi tubuh mereka dengan tato yang memiliki arti. Entah itu filosofi hidup atau sebuah momen yang tak cukup mampu hanya direkam dalam selembar foto atau lusinan menit video.

Selama ini mungkin banyak beranggapan jika tato dibuat dari mesin berstruktur dengan jarum berisi tinta di pangkalnya. Padahal, jauh sebelum alat canggih itu ada, tato yang sudah ada sejak berabad-abada lalu dibuat dari alat-alat yang mungkin nggak pernah terpikir olehmu kini. Seperti bambu, misalnya. Tapi, begitulah kenyataannya. Beberapa negara di dunia bahkan memiliki satu tato tradisional yang sudah menjadi budaya dan identitasnya.

Secara tak langsung, keberadaan tato modern telah menggeser tato tradisional di kalangan pecinta tato. Namun, setidaknya masih ada beberapa orang yang masih melestarikannya dengan membuat tato tradisional langsung ke negara yang memiliki kebudayaan tersebut. Seperti sederet orang berikut ini, nih. Dihimpun dari Facebook INSIDER, berikut video singkatnya.

0 Komentar

Belum ada komentar