Sukses

Feed

Ada Penampakan Wiro Sableng di Demo 212 Jakarta

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Hari ini, Jumat (2/12/2016) sejumlah massa kembali menggelar demo atau aksi damai. Kali ini, aksi yang juga sering disingkat dengan 212 ini berlangsung di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Lalu apa hubungannya dengan Wiro Sableng? Dalam sebuah foto yang beredar di media sosial, ada sosok Wiro Sableng di tengah-tengah massa peserta Aksi Damai 212.

Ia mengenakan baju putih dan ikat kepala putih yang jadi ciri khasnya. Apa benar ada Wiro Sableng atau sosok yang menyerupai dirinya dalam aksi tersebut? Tentu saja tidak. Foto tersebut hanya rekayasa kreatif seseorang yang memposting foto suasana demo di media sosial termasuk di twitter.

Seperti kita ketahui, Wiro Sableng adalah tokoh fiktif karangan Bastian Tito, ayah dari aktor Vino G. Bastian. Selain dibuat dalam bentuk novel, karakter ini juga pernah dibuat dalam versi sinetron di era 90-an. Tokoh Wiro Sableng sendiri diperankan oleh Ken Ken, yang wajahnya muncul dalam foto rekayasa tersebut.

Sinetron Wiro Sableng sempat mencuri perhatian penonton di era 90-an. Sang pendekar ini dikenal mempunyai kapak legendaris yaitu kapak maut naga geni 212 dan rajah 212 di dadanya. Karena itu, sebelum aksi damai 212, sempat beredar sejumlah meme tentang Wiro Sableng. Diantaranya bertuliskan ‘Wiro Sableng Nyatakan Dirinya Tak Terlibat Perencanaan Demo 212’.

Sementara itu, aksi damai 212 sudah berakhir dan para peserta sudah mulai meninggalkan kawasan Monas dan pulang dengan tertib dan damai. Tentunya Wiro Sableng tak ikutan demo dan pulang dari Monas, karena ia hanya muncul di dalam foto saja.

4 Komentar