Sukses

Feed

Kowad Jadi Sasaran Foto Bareng di Aksi 2 Desember

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Suasana Aksi 2 Desember atau 212 sejauh ini berlangsung dengan tertib dan damai. Acara yang diisi dengan doa bersama dan diakhir dengan solat Jumat berjamaah di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016) ini dikawal para personel kepolisian dan TNI.

Para personel TNI yang ikut mengamankan acara tersebut termyata tak hanya para pria tapi juga wanita. Para personel perempuan dari TNI Angkatan Darat (AD) juga disiagakan menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi.

Suasana aksi damai 212 di Silang Monumen Nasional (Monas), Jumat (2/12), (Adrian Putra/Bintang.com)

Seperti dilansir dari liputan6.com, beberapa personel wanita TNI AD (Kowad) menjaga aksi di area khusus perempuan. Mereka bertugas mengamankan dan mengayomi di area tersebut agar situasi tetap kondusif selama aksi damai 212. Salah seorang personel, Maya, mengatakan tim mereka sudah stand by di lokasi sejak jam 04.00 WIB.

Dia beserta anggota Kowad lain menjaga di beberapa pos seperti di Gambir, Patung Kuda, Istana Merdeka, dan Monas. "Kita membantu pengamanan di sini. Kan ini sifatnya bukan anarkis. Sifat Islami lah. Damai. Unjuk rasanya juga bukan untuk yang negatif, tapi positif," tutur personel TNI AD dari Pusdikes Kramatjati itu.

Kowad di Monas (Liputan6.com/ Rezki Apriliya)

Kehadiran para personel perempuan TNI AD ini ternyata menarik minat para peserta demo 2 Desember atau 212 yang datang ke Monas. Tak sedikit dari mereka yang meminta foto bersama atau swafoto dengan para tentara perempuan ini.

0 Komentar

Belum ada komentar