Sukses

Feed

Hujan Deras, Peserta Aksi Super Damai 212 Tetap Bertahan

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Ribuan umat muslim dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti aksi super damai 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat, 2 Desember 2016.

Dari pantauan Bintang.com, hujan yang mengguyur kawasan Monas sekitar pukul 11.30 WIB, tak menyurutkan massa untuk mengikuti aksi yang beragendakan istighosah dan dzikir itu. Mereka tetap bertahan mengikuti agenda aksi sampai selesai.

Aksi Damai 212.  (Adrian Putra/Bintang.com)

Di bawah hujan yang cukup deras, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga ikut Salat Jumat bersama massa demo 2 Desember di Monas, Jumat (2/12).  Jokowi datang ke Monas dengan berjalan kaki dari Istana Negara didampingi JK dan beberapa staf kementerian.

Seusai agenda, usai salat Jumat, peserta aksi mulai berjalan meninggalkan Monas dengan teratur. Sebelum pulang sampah bekas makanan, minuman, kardus, koran, mereka kumpulkan. Massa demonstran juga dimbau agar tidak berjalan di taman area Monas.

Presiden Jokowi dan Wapres JK ikut shalat Jumat di Aksi Damai 212 di Monas. (Adrian Putra/Bintang.com)

Demo 2 Desemnber atau Aksi Damai 212 merupakan lanjutan aksi terkait tuntutan proses hukum yang dialamatkan pada Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas kasus dugaan penistaan agama.

0 Komentar

Belum ada komentar