Sukses

Feed

Jokowi Dengarkan Khotbah Habib Rizieq Dalam Demo 2 Desember

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Meski hujan mengguyur Jakarta siang ini, Jumat (2/12/2016), para peserta aksi demo 212 tetap melaksanakan salat Jumat di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Menjawab permintaan para peserta aksi demo 2 Desember untuk salat Jumat bersama, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pun turut hadir. berjalan kaki dari istana negara menuju monas.

Berjalan kaki sambil menggunakan payung, tampak Presiden dan Wakil Presiden didampingi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

"Pak Wapres ikut juga? Hujan, lho. Nanti masuk angin," canda Jokowi saat menyapa Jusuf Kalla yang mengikutinya berjalanan kaki menerjang hujan. Rombongan duduk di saf paling depan, khusyuk mendengarkan khotbah Jumat yang disampaikan Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Muhammad Rizieq Shihab.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melaksanakan salat Jumat di Monumen Nasional (Monas).

Presiden Jokowi memastikan akan tetap memantau setiap aksi yang dilakukan hari ini. Ia juga mengimbau massa untuk tidak menimbulkan kerusuhan. "(Harapannya) ya sesuai komitmen bersama yang sudah diajukan saya kira yang katanya super damai. Super lho, ya," ujar Presiden Jokowo, dikutip dari liputan6.com. Presiden Jokowi juga berpesan kepada para aparat keamanan untuk tetap mengutamakan perdamaian.

Aksi demo 2 Desember telah berlangsung sejak pukul 08.00 WIB di Monas. Menurut agenda, aksi yang berlangsung hari ini hanya berisi doa bersama dan akan ditutup dengan salat Jumat berjamaah.

0 Komentar

Belum ada komentar