Sukses

Feed

Setya Novanto Kembali Jadi Ketua DPR

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dilantik sebagai Ketua DPR untuk kali kedua. Pria yang karib disapa Setnov ini pun kembali jadi Ketua DPR yang sempat diduduki Ade Komarudin atau Akom. Pelantikan yang dipimpin oleh Pelaksana Harian Ketua Mahkamah Agung (MA) tersebut digelar di Ruang Paripurna DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Dalam acara itu, Setya Novanto membacakan sumpah sebagai Ketua DPR. Seperti dilansir dari liputan6.com, pembacaan sumpah tersebut disaksikan oleh empat Wakil Ketua DPR dan anggota lainnya. Berikut ini sumpah jabatan yang diucapkan Setya Novanto: 

Setya Novanto saat di sumpah untuk menjadi ketua DPR di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, senayan, Jakarta, Rabu (30/11). Setya Novanto kembali di lantik menjadi Ketua DPR menggantikan Ade Komarudin. (Liputan6.com/Johan Tallo)

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Ketua DPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman Pancasila dan UUD NRI tahun 1945. Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh dengan kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi, seseorang, dan golongan.

Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia."

Ketua DPR yang baru Setya Novanto (kanan) saat menjalani pelantikan dalam Sidang Paripurna ke 14 masa sidang II Tahun 2016-2017 di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, senayan, Jakarta, Rabu (30/11). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Usai pembacaan sumpah, Setnov menandatangani Surat Keputusan sebagai Ketua DPR dan langsung memberikan pidato perdananya. “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan di mana dalam rapat paripurna telah menetapkan saya kembali sebagai ketua DPR," ujar Setnov.

Dia lalu menyampaikan penunjukkan dirinya sebagai ketua merupakan amanah dari Partai Golkar dan berjanji akan menjalankan dengan sebaik-baiknya. Sebagai Ketua DPR, Setya Novanto berjanji meningkatkan hubungan yang lebih produktif dengan lembaga-lembaga tinggi negara, khususnya Presiden Jokowi dalam rangka memperkuat sistem presidensial.

 

0 Komentar

Belum ada komentar