Sukses

Feed

Ribuan Orang Hadiri Apel Nusantara Bearsatu di Monas

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Ribuan orang dari berbagai unsur mengikuti puncak acara apel Nusantara Bersatu yang digelar di Silang Barat Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Rabu 30 November 2016.

Acara yang digagas oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam rangka memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan itu, dihadiri tokoh agama, pelajar, mahasiswa, musisi, pemuda, budayawan, organisasi kemasyarakatan, dan komponen bangsa lainnya. Setiap peserta ditandai dengan pita merah putih yang diikatkan di kepala.

Sejumlah tokoh yang hadir dalam acara tersebut, di antaranya Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian, Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal M. Iriawan, Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa , Direktur Eksekutif Wahid Institute Yenny Wahid, dan banyak lagi.

Acara tersebut dimeriahkan oleh marching band , lantunan lagu-lagu kebangsaan, dan berbagai atraksi seni dari sejumlah daerah di Tanah Air.

 Ribuan Orang Hadiri Apel Nusantara Bearsatu di Monas | foto : Deki Prayoga

Acara juga dimeriahkan pameran alutsista yang menampilkan Panser Anoa APC, panser intai, panser V-150, dan kendaraan penjinak bahan peledak.

Selain di Monas, acara apel Nusantara Bersatu juga digelar di seluruh Indonesia.

 Ribuan Orang Hadiri Apel Nusantara Bearsatu di Monas | foto : Deki Prayoga

 

Ribuan Orang Hadiri Apel Nusantara Bersatu di Monas | foto : Deki Prayoga

0 Komentar

Belum ada komentar