Sukses

Feed

Bakal Ada Pengalihan Arus Saat Demo 2 Desember

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Pada 2 Desember nanti dipastikan akan ada aksi damai atau demo 2 Desember yang berpusat di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak kepolisian sudah menyiapkan sejumlah langkah. Polda Metro Jaya menyiapkan rencana pengalihan arus kendaraan saat sejumlah elemen masyarakat saat menggelar acara doa bersama nanti.

"Kita siapkan pengalihan arus kendaraan agar seluruh pengguna jalan berjalan lancar," kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto di Jakarta, seperti dilansir dari antaranews, Rabu (30/11/2016).

Terkait Soal Makar 25 November, Ini Kata Presiden Jokowi . (Ilustrasi Demo: Nurwahyunan/Bintang.com)

Budiyanto mengatakan pengalihan arus diberlakukan situasional saat terjadi kepadatan di sekitar Monas dan ruas Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Rekayasa arus kendaraan berlaku di Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Juanda-Gunung Sahari atau Lapangan Banteng-Medan Merdeka Timur-Tugu Tani.

Sementara kendaraan dari Lapangan Banten menuju Jalan Veteran dibelokkan ke Jalan Pos, kendaraan dari Gunung Sahari menuju Jalan Dr Sutoyo lurus menuju Senen Jaya. Arus kendaraan dari Senen raya dialihkan ke Jalan Budi Utomo menuju Gunung Sahari, kendaraan dari Merdeka Timur menuju Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira-Pasar Baru-Gunung Sahari.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan berjanji polisi tidak pakai peluru tajam dalam mengawal demo 2 Desember 2016. (Liputan6.com/Taufiqurrohman)

Kendaraan dari Simpang Lima Senen menuju RSPAD diarahkan ke Jalan Senen Raya-Jalan Wahidin-Jalan Gunung Sahari. Pengguna jalan dari Cikini menuju Jalan Ridwan Rais ke kanan Jalan Kwitang Raya dan Kebon Sirih diluruskan menuju Jalan Kwitang. Pengendara dari Jalan Sudirman menuju Jalan Merdeka Barat diarahkan ke Kebon Sirih-Tugu Tani atau menuju Tanah Abang-Jalan Abdul Muis-Harmoni.

Dari Jalan Abdul Muis lurus ke Harmoni menuju Jalan Fahrudin dan kendaraan dari Jalan Abdul Muis menuju Museum Gajah (Museum Nasional) lurus arah Jalan Fahrudin. Tentunya semua pihak berharap demo 2 Desember nanti bisa berlangsung dengan tertib, lancar dan damai.

 

0 Komentar

Belum ada komentar