Sukses

Feed

Ucapan Belasungkawa untuk Chapecoense dari Pemain Top Dunia

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Klub sepak bola Brasil, Chapecoense kini tengah berduka. Kecelakaan pesawat yang terjadi pada Senin (28/11/2016) malam waktu Kolombia di pegunungan Madellin telah menewaskan sebagian besar pemainnya. Setidaknya ada 75 dari 81 orang yang ada di dalam pesawat dilaporkan meninggal dunia.

Kejadian tersebut pun menarik sejumlah simpati dari masyarakat dunia, termasuk pesepak bola top dunia yang turut mengucapkan belasungkawa mereka. “Berita sedih aku baca hari ini. Turut berduka untuk Chapecoence, keluarga, dan teman-teman mereka,” tulis kapten Manchester United, Wayne Rooney dalam Twitter-nya.

“Kami semua di Menchester turut berduka untuk Chapecoense dan semua korban atas tragedi yang terjadi di Kolombia,” tulis akun Manchester United. Ucapan duka juga datang dari akun Chelsea,”Kami mengucapkan turut berduka untuk semua orang di Chapecoense, serta keluarga mereka, dan semua yang terkena dampak tragedi di Kolombia.”

Sejumlah fans berkumpul di kota Chapeco, Brasil, atas tragedi jatuhnya pesawat yang ditumpangi klub sepakbola Chapecoense, Selasa (29/11). Hijau yang menjadi warna seragam klub Chapecoense mendominasi hampir seluruh negara Brasil. (REUTERS/Paulo Whitaker)

Sejumlah klub top Brasil kini telah menawarkan bantuannya, Santos, Palmeiras, dan Corinthians mengatakan jika mereka akan memberikan peminjaman pemain secara cuma-Cuma untuk musim 2017 mendatang. Sementara itu, kotak hitam dari pesawat yang membawa para pemain klub sepak bola Brasil tersebut sudah ditemukan.

Puing-puing dari sebuah pesawat penumpang carteran yang jatuh dekat kota Medellin di Kolombia, Selasa (29/11). Pesawat milik LAMIA Airlines asal Bolivia itu membawa 81 orang, termasuk tim sepak bola lokal Brasil, Chapecoense. (REUTERS/Fredy Builes)

Pesawat British Aeroscope 146 atau Avro Rj85 yang mengangkut tim sepak bola klub asal Brasil, Chapecoense tersebut diyakini jatuh karena mengalami gangguan elektrik saat akan mendarat di bandara Medellin. Dalam kecelakaan tersebut dilaporkan ada lima orang yang selamat.

0 Komentar

Belum ada komentar