Sukses

Feed

Good News Today: Kosmetik, Jokowi, DPR

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Universitas Indonesia (UI) bekerjasama dengan CV Cahaya Multi Mandiri memperkenalkan skin care atau kosmetik yang berasal dari buah belimbing yang banyak terdapat di Kota Depok, Jawa Barat.

"Ini merupakan produk riset UI dan diharapkan tidak hanya berguna bagi ilmu pengetahuan dan teknologi tetapi juga dapat berfungsi secara aplikatif untuk dunia industri dan masyarakat," kata Wakil Rektor UI Bidang Riset dan Inovasi Rosari Saleh dalam Grand Launching Belimbing Island di Aula Terapung Perpustakaan Pusat UI Depok, Selasa.

Ia mengatakan, UI terus melakukan peningkatan terhadap kegiatan riset, inovasi dan kekayaan intelektual. Sinergi yang menggunakan pendekatan "model quadro helix" yaitu akademik, pemerintah, bisnis dan masyarakat. Selengkapnya di sini.

Buah berbentuk bintang ini ternyata juga memiliki banyak manfaat. Apa saja manfaatnya?

Presiden Joko Widodo meresmikan tiga bandara di Sulawesi yakni Bandar Udara Miangas di Pulau Miangas, Gedung Penumpang Bandar Udara Tanjung Api Tojo Una-una di Ampena, dan Gedung Penumpang Bandar Udara Kasiguncu di Poso, Sulawesi Tengah.

Peresmian ini dipusatkan di Miangas, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara, oleh Presiden Jokowi yang bertolak dari Manado menuju Miangas dengan menggunakan CN-295 TNI AU, Selasa.

"Kita ingin membangun Indonesia bukan hanya di Jawa saja, bukan hanya di Sumatera saja tapi kita bangun Indonesia dari depan dari pinggiran dari perbatasan. Kita ingin menjadikan pulau terdepan jadi beranda Indonesia, bukan lagi sekadar halaman belakang," kata Presiden. Berita lengkapnya di sini.

Saat memantau Gardu Induk WaenaSentani 20 MegaVolt AMpere, Presiden Joko Widodo sempat tertangkap kamera saar memayungi gubernur Papua. (Agus Suparto/Istana Kepresidenan)

Komisi IV DPR RI yang dipimpin ketuanya, Edhy Prabowo, melakukan kunjungan kerja ke Rusia dalam rangka mendorong kerja sama bidang pertanian, kelautan dan perikanan, lingkungan hidup serta kehutanan.

Kunjungan kerja DPR RI ke Rusia dalam upayakan kerja sama yang lebih konkrit kedua negara, demikian KBRI Moskow dalam keterangan pers yang diterima Antara London, Rabu.

Indonesia dan Rusia sepakat untuk bekerja sama yang lebih konkrit dari hasil kunjungan Komisi IV DPR RI dengan Parlemen Rusia, yakni Dewan Federasi (DPD Rusia), "National Union of Grain Producers of Russia" dan perusahaan Blackspace. Artikel selengkapnya.

Ketua Komisi IV DPR Edhy Prabowo (kedua kiri) memberikan keterangan pers terkait kebakaran hutan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (7/10/2015). Komisi IV DPR mendesak Presiden untuk segera menuntaskan permasalahan kabut asap. (Liputan6.com/Johan Tallo)

0 Komentar

Belum ada komentar