Sukses

Viral

Tebak, Siapa Cagub DKI Jakarta yang Paling Eksis di Instagram?

Bintang.com, Jakarta Pilkada DKI Jakarta yang rencananya akan berlangsung pada 15 Februari 2017 sepertinya akan semakin menarik. Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur telah dipublikasikan. Tercatat pasangan pertama ada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDIP, Hanura, Nasdem, dan Golkar.

Lalu pasangan kedua ada Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang diusung oleh partai Demokrat, PKN, PPP, PAN. Serta pasangan terakhir yang diusung oleh PKS dan Gerindra, yakni Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Saat ini kegiatan ketiga pasangan cagub dan cawagub tersebut semakin mencuri perhatian masyarakat Indonesia, termasuk kegiatan mereka di media sosial.

 

Rangga Cinta beda generasi

A photo posted by Ahok BasukiTPurnama (@basukibtp) on

Ya, sudah bukanlah hal yang baru bagi pejabat negara atau tokoh-tokoh penting memiliki akun pribadi diberbagai media sosial, seperti Twitter, Facebook, dan Instagram. Hmmm, kira-kira siapa ya calon gubernur DKI Jakarta yang rajin mem-posting atau mengunggah foto di Instagram?

 

A photo posted by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

Berdasarkan pantauan Bintang.com, Senin (26/9/2016), Gubernur DKI Jakarta saat ini Ahok, pertama kali bergabung di Instagram pada 21 September 2014. Dan hingga saat ini dalam akun Instagramnya @basukibtp, Ahok telah mem-posting sebanyak 561 post. Sedangkan mantan Menteri Pendidikan era Jokowi, Anies Baswedan pertama kali bergabung di Instagram pada 11 September 2013, dan hingga kini ia telah mem-posting sebanyak 153 post.

Lalu calon gubernur DKI Jakarta yang terakhir, Agus Harimurti Yudhoyono pertama kali mem-posting foto di Instagram pada 14 Agustus 2011. Dan hingga sekarang Agus telah mengunggah sebanyak 666 foto.

 

A photo posted by Agus Yudhoyono (@agusyudhoyono) on

Hmmm, jika dilihat berdasarkan jumlah posting-an dan lamanya waktu pembuatan, maka dapat diketahui bahwa Ahok memang lebih eksis daripada calon gubernur lainnya. Ya, dalam waktu dua tahun Ahok sudah mengunggah sebanyak 561 foto di Instagram. Foto-foto yang diunggah oleh Ahok kebanyakan memang adalah foto dirinya sedang menjalankan tugas-tugasnya sebagai gubernur DKI Jakarta.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul
  • Gadis Abdul
    Editor
    Gadis Abdul