Sukses

Viral

Sering Salah Kirim Chat? Sekarang BBM Gratiskan Fitur Hapus Pesan

Bintang.com, Jakarta Salah ketik atau salah mengirim pesan penting pastinya pernah atau seringkali terjadi. Hal tersebut tentu saja menyebalkan, apalagi ketika kamu salah mengirim pesan untuk teman pada bos di kantor karena tengah bergosip ria dengan teman satu geng namun di sisi lain sedang mendiskusikan soal pekerjaan.

Saat ini, aplikasi pesan instan Blackberry Messenger alias BBM di android bisa menyelesaikan masalahmu. Pasalnya, aplikasi ini telah membuat gratis empat fitur penting dan sang berguna untuk kamu yang sering salah kirim pesan. Dilansir dari situs resmi BBM, fitur Retract (tarik pesan), Timed Message and Photos (menghapus pesan setelah dibaca), Private Chat dan Edit Message kini bisa dinikmati tanpa mengeluarkan uang.

Kamu sekarang bisa hapus pesan yang salah kirim. (Via: digitaltrends.com)

Jika salah mengirim pesan ke bos, kamu bisa menggunakan fitur retract. Dengan itu, pesan yang sudah dikirim akan terhapus di kolom chat kamu dan bos di kantor. Caranya, hanya tinggal menekan agak lama chat yang nyasar dan kemudian pilih delete. Akan ada dua pilihan yang kamu terima, hanya 'delete' atau 'retract', pilihlah yang ke-dua.

Ketika membicarakan soal pekerjaan, tentunya kamu nggak mau sampai typo sehingga menyulitkan teman kantor dalam mencerna maksud pesan yang terkirim. Fitur edit bisa kamu gunakan. Tinggal klik saja chat yang ingin kamu edit.

Kamu bisa hapus pesan otomatis setelah teman chatmu membacanya! (Via: gadgets.ndtv.com)

Sementara itu, jika kamu ingin curhat dan mengirimkan 'pesan rahasia' untuk sahabat, fitur Timed Message and Photos adalah penolong sejati. Kamu juga bisa mengatur berapa lama pesan itu akan terhapus dengan sendirinya lho.  Hanya tinggal mengklik lambang jam di kiri bawah, dan aturlah pesan yang akan kamu kirim. 

Terakhir, kalau kamu ingin merencanakan surprise untuk sang kekasih dan bekerjasama dengan sahabatnya, gunakan saja fiture Private Chat di BBM. Dijamin, seluruh percakapan takkan bisa dilihat lagi setelah kamu menyelesaikannya.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Floria Zulvi
    Author
    Floria Zulvi
  • Floria Zulvi
    Editor
    Floria Zulvi