Sukses

Viral

4 Fakta Sigmund Freud yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Bintang.com, Jakarta Bukan polos, laman Google hari ini, Jumat (6/5), dihiasi Doodle yang diperuntukkan bagi figur Sigmund Freud. Kenakan kacamata dalam posisi berbaring, lengkap dengan kapal laut, lelaki asal Frieburg di perbatasan Hungaria-Austria itu berulang tahun ke-160. Masih dalam momen yang sama, tak ada salahnya kalau kamu tahu satu-dua fakta tentang Sigmund Freud berikut, sebagaimana dimuat Chron.

Belajar delapan bahasa. Anak pertama dari delapan bersaudara ini besar di Wina dan mengenyam pendidikan di sekolah perawatan. Termasuk murid yang pandai, ia berhasil menguasai hingga 8 bahasa untuk kemudian bergabung dalam pelatihan spesialis 'kelainan kecemasan'.

Sigmund Freud. (biography.com)

Buku pertama Sigmund diterbitkan pada 1901. Setelah terbit, berbagai konsep baru pun dijabarkan Sigmund, termasuk di dalamnya budaya populer, seperti keruwetan Oedipus. Tak hanya itu, Sigmund pun berkarya lewat kartun di 10,000 New Yorker yang berkolaborasi dengan pasien psikiatrik.

Sigmund Freud. (biography.com)

William Shaekspeare diakui Sigmund sebagai tokoh paling berpengaruh. Dalam sejumlah pemikiran dan karya yang dihasilkan, Sigmund mengaku bahwa mendiang Shakespeare adalah yang paling memberi influence. Sang seniman sedikit-banyak membentuk konsep abstrak dari gagasan yang hendak dicanangkan Sigmund.

William Shakespeare. (biography.com)

Membuka lingkaran diskusi di tahun 1902. Momen tersebut kemudian lebih dikenal dengan International Psychoanalytical Association. Pada 1911, kolega Sigmund Freud, seperti Alfred Adler dan Carl Jung juga turut dalam kelompok tersebut dan berhasil melakukan eksplorasi akan berbagai konstruksi teoretis.

Sigmund Freud. (perfectdoodles.com)

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani