Sukses

Viral

Bikin Heboh! Selain Gadungan, Polwan Ini Ternyata Juga Waria!

Bintang.com, Jakarta Meningkatnya peminat sebagai anggota kepolisian nampaknya kian hari kian meningkat. Terbukti dari tindak-tindak kriminal seperti polisi gadungan yang beredar di masyarakat. Pun seperti kisah yang berikut ini. Seorang waria ditangkap Satuan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Ternate di markas tentara karena aksi penyamaran yang ia lakukan sebagai Polwan Maluku utara.

Aksi kriminal dan konyol tersebut terungkap dari posting-an Instagram Direskrimum Polda Metro Jaya, Krishna Murti pada Selasa (19/4) sore. Krishna mengunggah sebuah foto kolase yang terdiri dari empat gambar wajah si pelaku. "Minat menjadi polisi makin meningkat: seorang polwan gadungan ditangkap; dan setelah di periksa ternyata dia WARIA.. Sial banget polwan asli yg periksa dia..," tulis Krishna bersama foto yang ia unggah.

Diwartakan oleh Liputan6.com, transgender berinisial FF itu merupakan seorang mahasiswa sebuah kampus swasta di Maluku Utara. Dalam aksinya, ia mengaku sebagai Brigadir Dua F Nurhawi Alwy, yakni polisi wanita mutasi dari Jawa yang berdinas di Polda Maluku Utara. "Yang bersangkutan diamankan Selasa 19 April 2016, sekitar pukul 10.45 WIT," ucap Kapolda Maluku Utara Brigadir Jenderal Polisi Zulkarnaen pada Liputan6.com, Selasa (19/4).

FF, waria yang menyamar sebagai polwan di Ternate. (Via: instagram.com/krishnamurti_91)

Penangkapannya itu berawal dari laporan Komandan Peleton Kompi A Letnan Dua Rizky Arya ketika di Kompi Senapan ada seseorang 'polwan' yang mengaku berdinas di Polda Maluku Utara. Tak langsung percaya, perwira TNI AD tersebut curiga jika polwan yang ditemuinya adalah gadungan. "Setelah mendapat informasi tersebut, beberapa personel dan juga polwan mengecek ke TKP. Sesampainya di sana, polwan gadungan diamankan," kata Zulkarnaen.

Aksinya itu tertangkap saat FF memasuki markas TNI AD. (Via: instagram.com/krishnamurti_91)

FF pun langsung digiring ke Polres Ternate. "Dari hasil pemeriksaan tidak ada KTA yangg menunjukkan dia sebagai anggota Polri," kata Zulkarnaen. Sedangkan seragam yang ia kenakan didapatkan dengan membeli di pasaran. Menurut Zulkarnaen, FF punya misi tersendiri untuk memasuki markas TNI. "Ingin ketemu pacarnya yang menjadi calon siswa Tamtama TNI di Kompie A Senapan di Ternate," ujar Zulkarnaen.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Febriyani Frisca
    Author
    Febriyani Frisca
  • Febriyani Frisca
    Editor
    Febriyani Frisca