Sukses

Viral

5 Jenis Batu Kecubung yang Paling Banyak Dicari Para Kolektor

Bintang.com, Jakarta Batu akik jenis kecubung merupakan jenis batuan mineral kuarsa, yang biasanya memiliki warna ungu sampai merah muda. Dalam sejarahnya batu jenis ini digunakan oleh raja, ratu, dan beberapa anggota keluarga kerajaan lain. Jenis warna yang sering digunakan oleh kerajaan waktu itu adalah ungu. Namun, dijaman modern ini tidak hanya batu kecubung  warna ungu saja yang diminati. Ingin tahu jenis batu kecubung warna apa saja yang banyak dicari para kolektor? Lihat saja rangkuman yang telah Bintang.com siapkan di bawah ini.

1. Kecubung Wulung

Batu Kecubung Wulung

Jenis batu yang satu ini memiliki cirikhas warna yang pekat dan cenderung hitam atau gelap, namun jika disinari dengan cahaya akan terlihat warna merah atau keunguan. Batu kecubung wulung sendiri merupakan batu permata asal Kalimantan yang memiliki nilai jual yang cukup tinggi dipasaran.

2. Kecubung Air

Batu Kecubung Air

Batu jenis ini mempunyai karakter yang mirip dengan air yang bening dan jernih.

3. Kecubung Es

Batu Kecubung Es

Batu jenis ini memiliki ciri yang sangat khas yaitu adanya corak serat es di dalam batu tersebut. Garis-garis layaknya guratan pada sebuah bongkahan es bisa sangat jelas dilihat pada batu jenis ini. Konon batu ini digunakan untuk pengasihan atau ilmu pelet oleh beberapa orang. Hal tersebut membuat batu jenis ini banyak dicari.

4. Kecubung Teh

Batu Kecubung Teh

Jenis batu akik kecubung teh memiliki karakteristik warna kecoklatan dan coklat bening layaknya air teh.

5. Kecubung Rambut Emas

Batu Kecubung Rambut

Kecubung rambut memiliki corak khusus yang unik, dengan motif rambut yang lebih dominan dan menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari batu akik jenis ini.

Baca lagi: Aneka Ragam Jenis Batu Akik Kalimaya yang Berkilau.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Malozom
    Author
    Malozom
  • Malozom
    Editor
    Malozom