Sukses

Food & Travel

Bintang Tasty: Torch Mozarella Baguette

Bintang.com, Jakarta Salah satu hal yang nggak akan pernah lupa diingatkan oleh setiap ibu-ibu kepada anaknya saat pagi hari adalah jangan lupa sarapan. Tapi, meskipun sudah diingatkan dan disiapkan, terkadang segelas susu dan setangkup roti tawar yang sudah disiapkan mama di meja makan itu nggak kemakan.

Hmmm, kamu seharusnya menyesal lantaran melupakan sarapan karena sarapan itu banyak banget manfaatnya lho. Beberapa manfaatnya, yakni menyeimbangkan protein, mencukupi nutrisi, bermanfaat bagi gula darah dan tingkat kolesterol. Jadi, masih ingin melewatkan waktu sarapan?

Biar kamu semangat saat sarapan, nggak ada salahnya lho untuk membuat resep Bintang Tasty yang satu ini. Kamu yang sudah bosan dengan gorengan, roti tawar, atau nasi uduk untuk sarapan sekarang bisa bikin Torch Mozarella Baguette. Untuk bahan-bahan selengkapnya dapat kamu lihat di bawah ini.

1 whole bread baguette

200 gr daging cincang

½ buah paprika merah

½ buah paprika hijau

½ buah bawang Bombay

50 gr saus tomat

1 sdt garam

10 gr black papper

10 gr oregano

10 gr parsley kering

150 gr keju mozzarella

Minyak goreng secukupnya

1 dari 2 halaman

Cara Membuat Torch Mozarella Baguette

1. Panaskan minyak goreng, lalu goreng bawang Bombay sampai warnanya kecokelatan.

2. Lalu masukan daging cincang dan aduk rata dengan bawang Bombay.

3. Roti baguette dipotong menjadi dua bagian lalu olesi dengan saus tomat sampai merata.

4. Tabur daging cincang ke roti baguette yang sudah di masak dengan bawang Bombay, setelah itu bisa tambahkan parika merah dan hijau di atasnya.

5. Tutup roti baguette yang sudah di beri topping dengan keju mozzarella, lalu bakar dengan alat tourchgun portable atau bisa pakai oven dengan suhu 160c dengan waktu 10 menit.

6. Bila sudah selesai taburi roti dengan bubuk parsley kering sesuai selera.

Nggak susah kok bikinnya, untuk lebih jelasnya melalui video Bintang Tasty di bawah ini Chef Anjar akan membantu kamu membuat Torch Mozarella Baguette.

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul
  • Gadis Abdul
    Editor
    Gadis Abdul