Sukses

Food & Travel

Bintang Tasty: Mango Sticky Rice

Bintang.com, Jakarta Minuman mangga kekinian, hmmm, kamu pasti salah satu orang yang sudah mencoba minuman serba mangga yang sudah banyak membuat orang rela antre hingga berjam-jam. Di tengah cuaca yang panas, minuman yang disajikan dengan potongan buah mangga rasanya memang pas banget. Bikin tenggorokan jadi lebih adem!

Nah, kali ini Bintang Tasty mau berbegi resep makanan yang juga berbahan dasar mangga nih. Nggak kalah enak dari minuman mangga yang biasa kamu beli kok. Apalagi makanan yang satu ini bisa kamu bikin sendiri di rumah. Resep kali ini adalah Mango Sticky Rice. Sudah ada bayangan soal sajian yang satu itu?

Di Indonesia makanan yang cukup popular memang tansu alias ketan susu atau ketan durian. Nah, kalau di Thailand ada lho ketan yang disajikan dengan potngan buah mangga segar dan siraman saus santan kental, yang pasti akan sangat memanjakan lidah. Mau coba membuat sendiri Mango Sticky Rice? Kamu butuh beberapa bahan di bawah ini:

200 gr beras ketan

50 gr gula pasir

2 lmbr daun pandan

10 gr bubuk vanilla

250 ml air

70 gr air santan

250 gr Buah mangga

 

1 dari 2 halaman

Cara Membuat Mango Sticky Rice

1. Cuci bersih beras ketan.

2. Lalu siapkan magic com untuk menanak beras ketan masukan air dan tambahkan gula pasir, vanilla bubuk, dan daun pandan.

3. Aduk secara merata dan tunggu sekitar 40-50 menit sampai benar-benar matang, setelah beras ketan matang masukan ke dalam lemari pendingin.

4. Kupas mangga kotak-kotak kecil sesuai dengan selera.

5. Lalu siapkan piring untuk penyajian, beras ketan dan buah mangga yang sudah di potong kotak, untuk santanya bisa di siram langsung ke beras ketan yang sudah matang atau bisa di pisah, selamat mencoba…

Supaya lebih jelas kamu bisa langsung belajar masak dengan Chef Anjar dari Bintang.com melalui video Bintang Tasty yang ada di bawah ini. Selamat belajar masak…

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul
  • Gadis Abdul
    Editor
    Gadis Abdul