Sukses

Food & Travel

Bintang Tasty: Banana Nugget

Bintang.com, Jakarta Banana Nugget, makanan yang berbahan dasar pisang ini lagi ng-hits banget lho. Kamu pengguna media sosial pasti sudah sering melihat banyak orang yang berjualan Banana Nugget secara online. Dan, nggak mudah banget untuk membelinya, karena mereka yang ingin mencicipi Banana Nugget harus antre untuk mencicipinya.

Hmmm, kalau kamu bisa memasak Banana Nugget sendiri sekarang jadi nggak perlu antre hanya untuk memakannya, bukan? Bintang Tasty punya resep mudah membuat Banana Nugget yang rasanya enak banget dan sangat pas buat kamu yang suka ngemil makanan manis. Lagi musim hujan, makan Banana Nugget ditemani secangkir the atau kopi, ahhh, rasanya hidup ini sangat sempurna banget.

Mau bikin Banana Nugget? Kamu memerlukan bahan-bahan yang ada di bawah ini nih…

1/2 kg pisang kepok (hancurkan)

4 sdm susu bubuk

6 sdm tepung terigu

4 sdm gula pasir (sesuai selera)

2 btr telur (kocok lepas)

½ sdt garam

½ sdt Vanilla bubuk

Pelapis :

Terigu + air (campur sampai menjadi kental untuk pencelup)

Secukupnya Tepung panir

1 dari 2 halaman

Cara Membuat Banana Nugget

1. Campurkan pisang lumat dengan terigu, gula, susu bubuk, dan garam. Aduk sampai rata, tambahkan telur, aduk kembali. Tambahkan keju parut aduk hingga benar-benar rata.

2. Tuangkan adonan kedalam loyang yang sudah dialasi paper (oles minyak pada loyang saja, jangan mengoles minyak di atas paper, agar nanti mudah dibalur dengan tepung panir), kukus hingga matang kurang lebih 25-30 menit, angkat diamkan hingga dingin, lalu potong-potong sesuai selera.

3. Celupkan potongan kue ke dalam adonan pencelup, kemudian gulingkan dalam tepung panir sampai rata, lakukan sampai selesai. Dan Banana Nugget pun siap untuk kamu hidangkan.

Supaya lebih jelas lagi Chef Anjar akan memperlihatkan detail pembuatan Banana Nugget dalam video Bintang Tasty di bawah ini. Selamat mencoba…

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • Anjar Hyana
    Author
    Anjar Hyana
  • Anjar Hyana
    Editor
    Anjar Hyana