Sukses

Food & Travel

Ini Caranya Wisata Sejarah Sambil Dapat Diskon Hotel 30% di Bogor

Bintang.com, Jakarta Bagi banyak orang, berwisata sejarah menjadi daya tarik tersendiri yang susah untuk dilewatkan. Melalui perjalanan ke tempat-tempat bersejarah, orang dapat mempelajari banyak hal. Terlebih lagi, tempat bersejarah sering kali memiliki bangunan yang terlihat klasik, berbeda dengan tempat modern, sehingga sangat layak untuk diabadikan dengan kamera. Orang pun jadi semakin suka mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Saat berada di Bogor, ada beberapa tempat bersejarah yang bisa Anda kunjungi. Kota ini memang bukan sekadar Kota Hujan, melainkan juga kota dengan perjalanan sejarah panjang, misalnya yang terjadi di tempat wisata berikut.

1. Istana Bogor

Merupakan satu dari enam istana kepresidenan di Indonesia, Istana Bogor merupakan tempat wisata sejarah yang spesial. Istana  yang telah berdiri sejak tahun 1744 ini memiliki arsitektur megah yang terinspirasi dari Istana Blenheim. Di luar istana, terdapat 500-an rusa yang berkeliaran di padang rumput dan 300-an jenis pohon. Sementara di dalamnya, terdapat banyak karya seni, baik dari seniman dalam maupun luar negeri.

Istana Bogor hanya dapat dikunjungi pada waktu-waktu tertentu, misalnya tanggal 3 Juni, hari jadi Kota Bogor. Penyebabnya, istana ini digunakan oleh presiden saat ini untuk menunaikan tugas-tugas kenegaraannya. Jadi, sebelum datang ke sini, Anda harus mencari tahu kapan Istana Bogor ini dibuka untuk umum.

2. Prasasti Batu Tulis Bogor

Atraksi wisata ini memang sederhana, hanya berupa batu, tetapi merupakan benda dengan nilai sejarah sangat tinggi. Prasasti Batu Tulis telah berusia ratusan tahun dan merupakan bukti peninggalan Kerajaan Pajajaran. Berangka tahun 1455 Saka (1533 Masehi), prasasti ini masih terjaga dengan baik di lokasi aslinya sampai saat ini.

Prasasti Batu Tulis terlindungi oleh rumah kecil di area seluas 17 x 15 m. Bagi Anda yang menyukai sejarah kerajaan di Indonesia, kunjungan ke Prasasti Batu Tulis tak boleh Anda lewatkan. Datanglah ke Batutulis, Bogor Selatan.

3. Klenteng Hok Tek Bio Bogor

Diperkirakan telah berdiri lebih dari tiga abad, Kelenteng Hok Tek Bio ditetapkan menjadi cagar budaya di Bogor. Tempat ini menjadi tempat ibadah masyarakat Tionghoa yang masih menganut kepercayaan tradisional mereka. Bentuk bangunannya sangat khas arsitektur Tionghoa, begitu juga dengan warna merahnya.

Klenteng Hok Tek Bio terletak di kawasan Chinatown Bogor, dekat dengan Kebun Raya Bogor. Tak hanya bisa berkunjung ke klenteng ini, Anda juga bisa berwisata kuliner di sekitarnya. Menarik, bukan?

4. Museum PETA

Pembela Tanah Air (PETA) berperan besar dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Museum PETA di Bogor adalah tempat yang dahulu dipakai tentara PETA untuk latihan. Di dalam museum terdapat diorama kisah para tentara pada masa itu, sedangkan di luar museum terdapat dua monumen tokoh Jenderal Sudirman dan Suprijadi. Terletak di dalam kompleks militer, Museum PETA hanya dapat dikunjungi dalam rombongan minimal sepuluh orang.

Nah, itulah empat tempat wisata di Bogor yang memiliki nilai sejarah tinggi. Tertarik untuk berkunjung ke tempat tersebut? Langsung saja rencanakan liburan Anda. Selain waktu, temukan juga hotel murah di Bogor yang akan jadi tempat Anda menginap selama liburan.

Anda bisa memilih Airy Rooms, hotel yang menawarkan kenyamanan pada setiap tamunya. Anda akan mendapati kamar hotel ber-AC sehingga terasa nyaman, tempat tidurnya pun bersih. Di dalam kamar terdapat kamar mandi, lengkap dengan pancuran air hangat dan perlengkapan mandi. Air minum dan hiburan dari TV dan internet (WiFi) juga tersedia.

Menariknya, kamar nyaman hotel murah di Bogor satu ini bisa didapatkan dengan mudah. Anda cukup melakukan pemesanan melalui situs atau aplikasi Airy Rooms untuk iOS atau Android, kemudian lengkapi pemesanan dengan melakukan pembayaran secara transfer atau memakai kartu kredit. Anda juga bisa membayarnya melalui kasir Indomaret.

Kalau Anda ingin dapat diskon hotel sebesar 30%, Anda bisa gunakan kode kupon di bawah ini.

Kode kupon : AHM30Kupon diskon Airy RoomsPeriode booking-nya sampai 31 Desember 2017, dan periode menginapnya kapan saja. Soal keamanan, jangan khawatir. Meski harganya murah, Airy Rooms telah tepercaya dan beroperasi di seluruh Indonesia. Lokasinya pun mudah ditemukan. Jadi, tunggu apalagi? Segera rencanakan liburan Anda ke Bogor.

 

 

(Adv)

Tulis Komentar (6)

Kredit

  • Cahyu
    Author
    Cahyu