Sukses

Food & Travel

Traveling Saat Hamil, Ini 5 Destinasi Paling Aman di Indonesia

Bintang.com, Jakarta Siapa bilang ibu hamil nggak boleh travelingBila dokter mengizinkan dan kamu merasa kuat untuk menjelajah, tak ada alasan untuk urung pergi ke satu-dua tempat yang diingini. Gaya perjalanannya boleh jadi lebih santai, namun sangat mungkin tetap seru.

Tak sebegitu jauh berbeda dengan traveling yang biasanya. Sebelum yang lain, satu pertimbanganmu, yakni pasti soal hendak ke mana pergi. Ya, pemilihan destinasi sangat mungkin memengaruhi ragam persiapan, sekaligus pengalaman yang akan dibawa pulang. Dalam masa kehamilan begini, ke mana sebaiknya pergi?

Kamu mungkin tak bisa seidealis biasanya, lantaran ada beberapa faktor yang mesti dipertimbangkan, terutama soal keamanan. Aman sebenarnya sangat relatif. Aman bagi satu, belum tentu berlaku sama untuk yang lain. Tapi, dalam berbagai pertimbangan, kiranya tempat-tempat inilah yang paling aman dikunjungi bila ingin traveling saat hamil.

Bali. Ketersediaan fasilitas, mulai dari kesehatan, sampai akomodasi, semua menunjang Pulau Dewata sebagai salah satu destinasi ideal untuk ibu hamil. Sensasi yang ditawarkan pun beragam, begitu beragam. Kamu bisa jelajah deretan pura berarsitektur autentik, santai di pantai-pantai menawan, juga merasakan tenang di desa wisata.

Rancaupas, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. (Sumber Foto: kemal.prawira/Instagram)

Bandung. Perjalanan yang lebih nyaman, lantaran jalur darat dan kamu bisa istirahat kapanpun diingini, membuat Bandung jadi pilihan destinasi ideal. Merasakan sejuk udra pegunungan, kamu bisa merasakan banyak sensasi di sini. Bisa dengan menyambangi kafe-kafe lucu berpanorama menawan atau wisata alam tak terlalu ekstrem di seantero kota.

1 dari 2 halaman

Nyaman di Yogyakarta

Yogyakarta. (Sumber Foto: indonesiad.com)

Yogyakarta. Suasana tenang Yogyakarta dengan ketersediaan akomodasi yang sudah memadai, tak heran kalau Kota Budaya tetap bisa jadi rumah kedua, bahkan ketika kamu hamil. Menikmati suasana sekitar yang meneduhkan, sambil menikmati cantik panorama alam Kota Pelajar tentu sanggup mengantarkan rasa aman nan nyaman tak terdeskripsikan.

Kampung Warna Warni Jodipan, Malang, Jawa Timur. (Sumber Foto: cukdus/Instagram)

Malang. Menenangkan diri lewat sejuk udara, kamu bisa sambangi Malang. Mungkin tak akan bisa menjelajah beberapa objek wisata alamnya, lantaran cukup sulit dijangkau untuk ibu hamil, tapi kamu tetap bisa city tour menikmati teduh suasana Kota Kembang. Ssst... bisa sekalian berburu kuliner unik-unik lho kalau memang kamu ingin.

Pantai Mawun, Lombok Selatan. (Sumber Foto: topindonesiaholidays.com)

Lombok. Mungkin tak bisa trekking untuk mencapai deretan air terjun menawan, namun bentang pesisir di Lombok sekarang sudah lebih mudah dijangkau. Menikmati penorama berupa hamparan laut biru bergradasi memukau tentu bukan satu hal yang ingin kamu lewatkan. Selagi memungkinkan, mengapa juga tak traveling saat hamil?

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani