Sukses

Food & Travel

Resep Bola Ubi, Camilan Hits yang Bikin Kamu Ogah Berhenti Makan

Bintang.com, Jakarta Bersantai di akhir pekan akan lebih terasa lengkap jika ditemani camilan lezat. Sambil menikmati waktu lengang, menyantap satu-dua makanan kecil tentulah akan membentuk suasana jadi lebih menyenangkan. Nah, bagaimana kalau weekend-mu kali ini ditemani bola ubi, camilan hits di Bandung?

Awalnya memang di Kota Kembang, namun popularitas bola ubi kemudian menjamah beberapa wilayah lain, termasuk Jakarta. Meski bisa dengan cukup mudah ditemukan, kamu juga bisa memasak sendiri camilan ini bila ingin. Bahan untuk membuatnya mudah didapatkan dan langkah-langkah membikinnya pun jauh dari rumit

Kamu mungkin juga sudah tahu kalau ada berbagai versi dalam membuat bola ubi. Tapi, kali ini kamu akan belajar membuat bola ubi kopong. Dengan tekstur renyah, namun tetap lembut ketika digigit, camilan ini sudah terbukti nagih dan bikin susah berhenti makan. Dikutip dari Cookpad, Jumat (15/9/2017), berikut resep membuat bola ubi kopong yang lezat.

Bahan-bahan yang diperlukan:
150gr ubi yang sudah dikukus dan dihaluskan
15gr maizena yang sudah disaring
35gr sagu
30gr gula halus
1/2sdt baking powder
air hangat secukupnya

1 dari 2 halaman

Bikin Bola Ubi, Yuk!

Langkah-langkah memuat bola ubi:

1. Campur ubi dengan bahan lain, uleni sampai bisa dipulung. Kalau saat dipulung adonan retak, kamu bisa menambahkan air hangat sedikit sampai bisa dipulung tanpa retak.

2. Panaskan minyak secukupnya (bola-bola tak perlu terendam semua) dengan api sedang cenderung agak kecil. Kemudian, goreng hingga kuning keemasan.

Bola ubi, kuliner Bandung, Jawa Barat. (Sumber Foto: marthalytaridwan/Instagram)

3. Naikkan suhu minyak goreng (sedang cenderung besar), tekan bola ubi berkali-kali secara bergantian hingga bola ubi berubah warna jadi cokelat keemasan. Angkat, lalu sajikan.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani