Sukses

Food & Travel

Gorontalo, Destinasi Paling Baru untuk Nikmati Pesona Indonesia

Bintang.com, Jakarta Indonesia punya banyak, begitu banyak, opsi destinasi untuk disambangi. Jadi, akan sangat disayangkan kalau kamu hanya berencana pergi ke tempat-tempat itu saja. Menjelajah paras lain Negeri Khatulistiwa, jangan sampai tak mempertimbangkan Gorontalo.

Bersama Labengki, provinsi di bagian utara Sulawesi ini tengah bersolek, sedang tebar pesona agar lebih banyak pelancong sudi singgah, dan berbenah dirinya sungguh tak tanggung-tanggung. Kamu sendiri mungkin sudah melihat di beberapa bulan belakangan deretan destinasi berpanorama menakjubkan di Gorontalo wara-wiri di timeline Instagram.

Wisata bahari boleh jadi paras awal penjelajahan Gorontalo bagi tak sedikit traveler, namun lama-kelamaan tempat-tempat bernuansa lain muncul dan memeriahkan eksotisme wilayah di pesisir Laut Sulawesi tersebut. Dikutip dari berbagai sumber, Kamis (14/9/2017), inilah deretan sudut di Gorontalo yang akan membuatmu menyesal bila tak disambangi.

Pulo Cinta. Mulai populer tahun lalu, tempat ini adalah gerbang angan akan paras baru pariwisaa Gorontalo. Merupakan resort terapung, tempat ini akan membuatmu merasakan suasana bahari ala Maldives dengan gradasi warna air laut menawan, juga suasana tenang, lantaran jauh dari mana-mana. Karena nuansanya pula, Pulo Cinta sangat cocok dijadikan tujuan bulan madu.

Pulau Saronde, Boalemo, Gorontalo. (Sumber Foto: ariefgiasi/Instagram)

Pulau Saronde. Bukan pulau besar memang, tapi kamu tak perlu khawatirkan cantiknya. Daratan yang pesisirnya berupa hamparan pasir putih ini sanggup memanjakan mata dengan pesona biru laut. Karena cukup landai, Saronde juga sering dijadikan lokasi camping di tepi laut. Coba bayangkan, kamu bisa tidur sambil disenandungkan ombak dan taburan bintang di pekat langit malam.

1 dari 2 halaman

Pulau Diyonumo, Suasana Pesisir Flores di Gorontalo

Pulau Diyonumo, Boalemo, Gorontalo. (Sumber Foto: eyinmakalalag07/Instagram)

Pulau Diyonumo. Siapa bilang pantai dengan topografi berbukit-bukit hanya milik Flores? Di Gorontalo, kamu juga bisa mendapati panorama serupa di Pulau Diyonumo. Belum dijamah terlalu banyak turis membuatmu akan merasa punya pulau pribadi. Bersantai sambil menikmati cantik pemandangan laut dari ketinggian tentu bukan satu ide buruk untuk dilakukan.

Danau Limboto, Boalemo, Gorontalo. (Sumber Foto: _mohi.afri/Instagram)

Danau Limboto. Tenang, tenang, tenang. Pikiranmu tak akan menemukan terlalu banyak interupsi. Di sini, kamu bisa memancing, berlayar dengan perahu mengelilingi danau, atau, ini yang paling menyenangkan, makan. Ya, di tepian danau kamu bisa dengan mudah menemukan deretan warung yang menyajikan berbagai kuliner khas Gorontalo, termasuk Ulalala.

Gua Jin, Boalemo, Gorontalo. (Sumber Foto: poerbayu/Instagram)

Gua Jin. Namanya agak seram ya? Tapi, ngeri itu akan berubah jadi kagum seketika memasuki tempat ini. Tapi, kali ini kamu tak akan menjelajah bawah tanah, melainkan laut. Ya, gua ini berada di perairan Taman Laut Olele. Bagi kamu yang hobi diving, haram hukumnya melewatkan Gua Jin. Pasal, di sini kamu akan dimanjakan cantik koral ragam warna dan ukuran, serta ikan kecil yang berenang ke sana-sini. Jadi, kapan ke Gorontalo?

Tulis Komentar (3)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani