Sukses

Food & Travel

Kuliner Lezat di Singapura dengan Harga Kurang dari Rp30 Ribu

Bintang.com, Jakarta Selain dijadikan tempat untuk menjelajah sejumlah sudut berpanorama menakjubkan, Singapura pun dikenal sebagai surga bagi para pecinta kuliner. Ya, kamu sendiri mungkin sudah lihat betapa banyak blogger maupun vlogger yang sengaja jauh-jauh terbang hanya untuk mencicip nikmat sajian khas Negeri Singa.

Merupakan perpaduan makanan Melayu, China, dan India, cita rasa makanan di sini dikatakan selalu bikin kangen, padahal belum jua meninggalkan negara yang baru berganti presiden tersebut. Dengan cita rasa beragam dan menimbulkan sensasi berbeda satu sama lain, kamu tak hanya bisa berburu makanan enak di sini, tapi juga murah.

Ya, ternyata di antara hembusan kabar perjalanan ke Singapura yang begitu mahal, kamu malah bisa menemukan ragam sajian dengan harga kurang dari Rp30 ribu. Kebanyakan dari makanan ini tentu saja ada di hawker centre yang tersebar di seantero kota. Nah, makanan-makanan, sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, Rabu (13/9/2017), inilah yang bisa kamu nikmati.

Sungei Road Laksa. Hanya dengan membayar sekitar Rp26 ribu, kamu sudah bisa menikmati semangkuk laksa lezat nan legendaris. Kuah kaya rasa berpadu dengan mi kenyal tentulah bukan satu hidangan yang ingin kamu lewatkan di Singapura. Beralamat Jin Shui Kopitiam, 27 Jalan Berseh #01-100, Singapore 200027, kedai makanan ini buka setiap hari, kecuali Rabu minggu pertama dan ketiga, dari 9 pagi sampai 6 sore.

820 Hainan Chicken Rice, kuliner Singapura. (Sumber Foto: sbykulinerinfo/Instagram)

820 Hainan Chicken Rice. Comfort food paling nagih! Meski terdapat beberapa sajian lain, namun menu nasi ayam yang sangat-sangat sederhana di sini telah berhasil memikat hati tak sedikit foodies. Dibanderol seharga Rp27.000, satu porsi hainan chicken rice di tempat ini dikatakan sanggup membuatmu selalu rindu Singapura. Catat alamatnya di 823A Tampines Street 81, Singapore 521823, dan hindari datang di hari Senin karena biasanya tempat ini tutup.

1 dari 2 halaman

Old Airport Road yang Legendaris

Old Airport Road Satay Bee Hoon & BBQ Steamboat, kuliner Singapura. (Sumber Foto: hairyberry/Instagram)

Old Airport Road Satay Bee Hoon & BBQ Steamboat. Bila kamu punya waktu sebentar di Singapura dan hanya bisa menyambangi satu hawker centre, maka Old Airport Roadlah pilihan paling tepat. Memang terdapat beberapa sajian penggugah selera di sini, tapi percayalah, kamu pasti tak ingin melewatkan satay bee hoon dan BBQ steamboat. Sementara steamboat dihargai sekitar Rp62 ribu, kamu bisa menikmati satay bee hoon hanya seharga Rp27 ribu.

Tiong Bahru Fried Kway Teow, kuliner Singapura. (Sumber Foto: douglasiology/Instagram)

Tiong Bahru Fried Kway Teow. Hidangan yang terdiri dari kerang, taoge, potongan fish cake, sosis babi, mi, dan bumbu rahasia ini dikatakan punya rasa sederhana, namun lezat. Sudah bertahan sekitar 40 tahun, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp27 untuk menikmati hidangan ini. Outlet-nya ada di Tiong Bahru Market and Food Centre, 30 Seng Poh Road #02-11, Singapore 168898.

Azmi Restaurant, kuliner Singapura. (Sumber Foto: foodieuncle/Instagram)

Azmi Restaurant. Menikmati hidangan khas India dengan harga ekonomis di Singapura? Kamu mesti ke restoran yang satu ini. Berada di sudut perlintaran Norris Road dan Upper Serangoon Road, setiap chapati segar bisa kamu nikmati dengan harga sekitar Rp11 ribu dan dal Rp16 ribu.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani