Sukses

Food & Travel

Girls, Ini Tips Buat Kamu yang Kepepet Beli Oleh-oleh di Bandara

Bintang.com, Jakarta Meski sudah direncanakan sedemikian rupa, karena satu-dua hal, kamu mungkin tak sempat berbelanja oleh-oleh hingga kembali ke bandara untuk terbang pulang. Entah membeli seluruhnya atau hanya beberapa sisa buah tangan yang diinginkan.

Padahal, kamu sudah sering membaca atau malah diperingatkan langsung oleh sesama pelancong untuk tak membeli apapun di bandara, lantaran harganya yang bisa jadi jauh lebih mahal. Benarkah demikian? Untuk beberapa komoditi mungkin saja, tapi bukan berarti apa-apa yang dibeli di bandara mengharuskanmu merogoh kocek lebih dalam.

Nah, supaya kantong tetap aman dan budget traveling ada di angka terkendali sehingga tak membuatmu makan mi instan sepanjang bulan setelah pulang, tips-tips ini kiranya penting disimak. Kalaupun tak sepenuhnya, kamu bisa punya gambaran bagaimana mengatasi situasi mendesak seperti ini. Berikut beberapa trik yang bisa kamu gunakan ketika kepepet berbelanja oleh-oleh di bandara.

Beli apa? Sudah kepepet, jangan terlalu banyak pilih? Benar juga, tapi jangan sampai menentukan membeli suatu barang, atau makanan, dengan tak cermat. Jauh lebih mudah dan cukup aman, cokelat, permen, dan snack kecil bisa jadi pilihan terbaik.

Mahal? Nggak juga. Pada periode-periode tertentu, apalagi kalau kamu pergi di luar musim liburan, biasanya akan ada diskon cukup besar. Ingat ya! Beli secukupnya saja karena beberapa jenis cokelat tak bertahan sebegitu lama, apalagi kalau ditaruh di luar kulkas.

1 dari 2 halaman

Berburu Voucher Diskon

Vocher diskon. Kalau sudah tahu tak sempat membeli oleh-oleh, di sepanjang perjalanan menuju bandara kamu bisa browsing untuk berburu voucher diskon. Bukan barang biasa, nama-nama besar juga terkadang memberi diskon, lho.

Menara Bale Kulkul, Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. (Sumber Foto: Angkasa Pura I)

Tapi, kamu harus lebih teliti dalam hal ini, lantaran dalam beberapa syarat dan ketentuan, diskon tersebut tak berlaku di outlet bandara, terlebih makanan. Ya, ketelitian jadi modal utama ketika kamu harus berbelanja di bandara.

Tahu mesti ke mana. Berbelaja di bandara itu nggak selalu buruk. Ada beberapa outlet yang justru mempermudahmu membeli barang yang diinginkan, di mana kebanyakan dari mereka hanya buka gerai di kota asal dan bandara-bandara besar saja.

Duty Free Merchandise. (Sumber Foto: rdublog.com)

Tak sempat pergi ke kota asal outlet tersebut, maka toko yang berada di bandara bisa jadi solusi terbaik untuk berburu oleh-oleh. Lalu, kamu juga mesti menghindari beberapa gerai yang mesti dihindari, termasuk duty-free merchandise.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani