Sukses

Food & Travel

Sisihkan Raja Ampat, Maluku Bisa Jadi Destinasi Kece Buat Cewek

Bintang.com, Jakarta Pulau-pulau karang kecil serupa gunung dengan bebat pepohonan di sekujurnya, juga laut bergradasi memukau, wajar, sangat wajar, bila Raja Ampat jadi gerbang angan akan penjelajahan timur Indonesia bagi kebanyakan traveler. Tapi, jangan berpikir kalau kamu tak bisa melapangkan imaji hingga ke Maluku.

Sejenak menyisihkan sang wilayah ternama di lepas pantai Sorong, dan memusatkan perhatian ke gugusan pulau tetangganya, apa yang menantimu boleh jadi melampaui ekspektasi, apalagi kalau berani menjamah tempat-tempat belum terlalu populer. Meski kurang akrab, Maluku ternyata juga bisa jadi destinasi menarik bagi para cewek, terutama bagi mereka yang senang menjelajah.

Jauh dari monoton, pulau-pulau di timur Sulawesi ini siap memukau tiap pasang mata. Dengan bukit-bukitnya, biru laut, juga bentang pasir putih nan menawan sejauh mata memandang. Mungkin belum jadi gagasan mainstream bagi cewek yang mau liburan bareng, tapi Maluku punya potensi sebagai destinasi opsi menarik. Meyakinkan diri, berikut beberapa alasan untuk menyambangi wilayah asal kuliner papeda tersebut.

Pemandangan alam menakjubkan. Tiada banding, tak ada yang bisa mendekati bentukan pesona Maluku yang merupakan kombinasi suasana dengan pemandangan menawan. Ketika ada yang mengatakan satu tempat di Maluku cantik, maka benar-benar menawanlah sudut tersebut.

Mulai dari city tour, menepi ke pesisir, menjelajah hutan untuk temukan danau 'ajaib', hingga melongok ke bawah permukaan laut, semua tak memberikanmu kesan mengagumkan yang kurang. Di antara beberapa, Kepulauan Kei dan Widi jadi nama-nama yang belakangan paling populer.

1 dari 2 halaman

Penduduk Ramah

Warga lokal dikenal ramah. Terkadang, bukan perkara mudah untuk menemukan satu destinasi cantik di Maluku. Minim informasi dan penunjuk jalan di beberapa sudut tentu tak seharusnya dijadikan alasan untuk berhenti menjelajah.

Danau Ngade, Ternate, Maluku Utara. (Sumber Foto: rhayunita/Instagram)

Pasalnya, masih terdapat warga lokal yang akan dengan senang hati membantumu menunjukkan jalan. Sembari menyambangi satu-dua tempat, bukan mustahil kalau kamu bisa berkomunikasi langsung dengan mereka.

Keluar dari zona nyaman. Ya, kadar kemudahan menjelajah Maluku mungkin jauh, sangat jauh, berbeda ketimbang tempat-tempat di Nusa Tenggara, apalagi Jawa. Tapi, itulah tantangan seru yang mesti kamu taklukan.

Pantai Ngurtafur, Kepulauan Kei, Maluku. (Sumber Foto: ilhamarch/Instagram)

Keluar dari zona nyaman, Maluku akan memberi pengalaman tiada terlupa. Kamu bisa banyak belajar dari alam maupun penduduknya. Mendengar suara-suara yang mungkin tak pernah sampai keluar dari suatu pulau. Jadi, kapan ke Maluku?

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani