Sukses

Food & Travel

Nggak Kalah dari Lombok, Lampung Jadi Incaran Turis Negara Ini

Bintang.com, Jakarta Sudah lama sejak Indonesia jadi destinasi incaran turis mancanegara, kamu pun mungkin juga sudah sangat sadar akan hal ini. Yang membedakan dulu dan sekarang adalah penyebaran pilihan tujuan berliburnya. Ya, dewasa ini kamu bisa mendapati turis asing di beberapa lokasi yang dulu hanya digemari oleh kebanyakan pelancong lokal, Lampung misalnya.

Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo mengatakan, seperti dikutip dari salah satu media online, Minggu (20/8/2017), benar jumlah wisatawan yang mengunjungi salah satu wilayah penghasil kopi di Indonesia ini meningkat. Bahkan, provinsi di 'kaki' Sumatera tersebut sudah jadi incaran turis asing.

Salah satu wisatawan mancanegara langganan Lampung, kata Ridho, berasal dari Australia, di mana mereka sengaja datang untuk mencari ombak guna berselancar. "Mereka mengejar ombak, mungkin nggak dapat ombak di Bali, makanya ke Lampung, mencari alternatif lain. Ini kami dorong sebagai kawasan pariwisata," jelasnya. Ya, Lampung memang ternama akan deretan pantai memukau yang punya topografi berbeda satu sama lain. Ketika beberapa di antara terkenal landai nan tenang, sisanya malah punya gulungan ombak yang menantang.

Pulau Pahawang, Lampung. (Sumber Foto: paketwisatamurah.net)

 

Sementara untuk pelancong dalam negeri, Lampung bukanlah nama asing yang mejeng di deretan destinasi traveling di indonesia. Beberapa tahun belakangan, bersama Kepulauan Seribu, tempat ini jadi opsi untuk menghabiskan libur akhir pekan bagi tak sedikit traveler.

Jadi, girls, buat kamu yang belum sempat main-main ke Lampung, segeralah membuat rencana perjalanan ke sana! Tak hanya punya lanskap memukau, namun bentukan suasana di sana juga begitu lain dengan saat berwisata di Jawa. Yuk, ke Lampung!

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani