Sukses

Food & Travel

Traveling Sama Gengmu? Ini 5 Cara Cerdas Liburan Mewah tapi Murah

Bintang.com, Jakarta Mewah, kata itu mungkin hampir selalu lekat dengan mahal bagi sebagian besar orang. Namun, di dunia travelingbermewah-mewah bukan berarti kamu harus menyisihkan budget yang jauh dari biasanya. Kok bisa?

Seiring populer travelingdi mana jadi lebih banyak orang yang melakoninya, maka secara otomatis, terdapat sederet pemikiran baru pemberi inspirasi untuk melakukan beragam jenis perjalanan, tak terkecuali dalam kategori mewah tapi murah. Terdengar sedikit ganjil ya? Tapi, ternyata kamu bisa lho melakukan traveling jenis ini.

Yang mesti diperhatikan tentu saja tiga aspek budget perjalanan, yakni transportasi, biaya hidup, dan oleh-oleh (jika ada). Mulai dari memerhatikan waktu travelinghingga giat berburu tiket promo, semua mesti dilakoni. Dikutip dari berbagai sumber, Minggu (6/8/2017), inilah sejumlah cara cerdas supaya kamu bisa liburan mewah tapi nggak bikin kantong bolong.

Jangan pergi di waktu liburan. Ingin memperoleh lanskap serupa tapi ogah membayar mahal? Usahakan kamu tak pergi di waktu liburan. Dalam musim-musim lengang seperti ini, biasanya biaya akomodasi akan merosot lebih jauh. Jadi, kamu mungkin bisa membayar setengah harga dari fasilitas sama yang didapat ketika peak season.

Traveling bareng sahabat. (Sumber Foto: fymcergarcia.tumblr.com)

Share. Nah, kalau perginya ramai-ramai otomatis kalian bisa share sejumlah biaya. Oleh-oleh, misalnya saja kalian satu kantor, juga akomodasi. Ya, selain transportasi, biaya hidup di destinasi tujuan pun biasanya dikenal paling menguras kantong. Cara cerdas menguranginya? Coba saja bagi biaya itu dengan teman satu gengmu.

1 dari 2 halaman

Jeli Berburu Tiket Promo

Berburu tiket promo! (Sumber Foto: howtogetfreeinternetiriz.blogspot.co.id)

Tiket promo. Tips ini sudah jadi rahasia umum. Hampir tiap traveler sepertinya melakukan hal ini. Tiket promo bisa didapat dengan berbagai cara, asal kamu jeli. Dengan pergi ke travel fair, misalnya. Bisa juga dengan berlangganan newsletter, di mana kamu bisa tahu kapan waktu terendah penerbangan tersebut. Jadi, jangan menyerah ya!

Berburu voucher diskon. (Sumber Foto: sura-ri.com)

Mengumpulkan voucher. Ini bisa menyangkut hotel dan restoran di tempat yang akan kamu datangi. Jangan pikir mereka yang bagi-bagi voucher itu selalu hotel 'kelas dua', juga bukan restoran top. Coba deh kamu lihat tulisan Claudia Kaunang yang sudah berapa kali kedapatan diskon menggiurkan ini. Usahakan berburu voucher sebelum berangkat!

Jangan boros belanja oleh-oleh! (Sumber Foto: timetravelturtle.com)

Tahan biaya oleh-oleh. Tips terakhir untuk liburan mewah tapi hemat adalah dengan mengontrol biaya membeli oleh-oleh. Mungkin tak sering kamu sadari kalau jenis pengeluaran ini sering membuat uang habis tiba-tiba. Jadi, pilihlah buah tangan yang benar-benar autentik dan layak dibawa pulang. Kalau sudah tahu begini, jangan lagi bilang nggak bisa liburan mewah tapi hemat.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani