Sukses

Food & Travel

5 Pantai di Dekat Jakarta yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Weekend

Bintang.com, Jakarta Pantai memang selalu bikin kangen ya? Apakah bayangan akan lembut pasir putih dengan gulungan ombak tepat di kaki yang memenuhi anganmu pada akhir pekan kali ini? Kalau iya, tulisan ini mesti disimak sampai rampung.

Nggak perlu cuti karena pantai-pantai cantik ini berada dekat dengan Jakarta. Meski terbilang singkat, namun kunjungan ke pesisir-pesisir ini sanggup menempati ruang dan menggoreskan memori tak terlupakan. Dengan upaya yang tak terlalu berpeluh, deretan pantai ini kiranya bisa jadi cara mengusir penat akan rutinitas sehari-hari di Ibu Kota.

Kalau kamu bisa mengatur jadwal dengan cukup rapi, pantai-pantai ini bahkan bisa jadi destinasi traveling konstan selama menghabiskan waktu libur akhir pekan dalam periode tertentu. Dengan bentukan nuansa yang berbeda satu sama lain, sebagaimana dikutip dari Skyscanner (28/7/2017), kamu tak akan merasa bosan jika pergi ke pantai-pantai di dekat Jakarta ini.

Pulau Peucang, Banten. Pantai landai dengan bentang pasir putih jauh-jauh berbatas biru laut memukau, Peucang adalah pilihan terbaik bagi kamu yang mau benar-benar santai di akhir pekan. Ombaknya di sini terbilang cukup tenang. Masuk dalam kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, terdapat pulau-pulau cantik yang tak kalah memikat di sekitar Peucang.

Dolphin Island, Kepulauan Seribu. (Sumber Foto: ericfocndr/Instagram)

Kepulauan Seribu. Masih masuk dalam wilayah administrasi Jakarta, tempat ini boleh jadi opsi terbaik, termurah, dan paling praktis bagi penduduk Ibu Kota. Beberapa nama yang paling ternama adalah Pulau Tidung, Pramuka, Pari, dan Harapan. Di samping itu, kamu juga bisa melakoni day trip ke pulau yang lebih dekat, seperti Onrust atau Kelor.

1 dari 2 halaman

Senja yang Tak Pernah Ingkar di Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat. (Sumber Foto: tye_ladiesnalaktak/Instagram)

Pantai Ujung Genteng, Sukabumi. Sebelum dikenal lewat deretan air terjun memukau, Sukabumi lebih dulu ternama lewat Pantai Ujung Genteng. Selain suasana pantai yang menawan, senja di sini jadi satu atraksi yang selalu ditunggu pelancong. Berjarak sekitar 200 kilometer dari Jakarta, tempat ini bisa dicapai dengan 8 jam berkendara.

Pulau Tunda, Banten. (Sumber Foto: anugrahadventure/Instagram)

Pulau Tunda, Banten. Ketimbang beberapa pulau di Banten, tunda memang bukan favorit kebanyakan pelancong. Dengan rute berbeda, pulau di utara Jawa ini sebenarnya punya pemandangan bawah laut yang demikian memukau. Dengan air yang masih begitu bersih dan jernih, tempat ini cocok bagi kamu yang gemar snorkeling.

Pulau Pahawang, Lampung. (Sumber Foto: paketwisatamurah.net)

Pulau Pahawang. Berada di Kabupaten Pesawaran, Lampung, nama ini sebenarnya merujuk pada dua pulau, yakni Pahawang Besar dan Kecil. Pulau ini adalah alternatif terbaik bagi kamu yang suka dengan pantai berpasir putih. Soal pemandangan bawah laut, Pahawang memang tak secantik Tunda, tapi untuk sekedar bersantai, pulau ini bisa jadi opsi menarik.

Tulis Komentar (2)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani