Sukses

Food & Travel

Berburu Street Food Korea Utara yang Nikmat dan Bikin Penasaran

Bintang.com, Jakarta Bagaimana rupa street food di negara tertutup macam Korea Utara? Membayangkannya saja sudah membuat rasa penasaran memenuhi angan. Kamu mungkin juga telah sadar benar kalau budaya memengaruhi keberagaman dan cita rasa kuliner di suatu tempat, tak terkecuali negara tetangga Tiongkok ini.

Dengan gaya hidup yang tak dominan diadaptasi negara di Bumi, makanan Korea Utara sedikit-banyak merepresentasi ketidakbiasaan itu, termasuk pada jajanan pinggir jalan. Adalah Jaka Parker, warga Indonesia di Pyongyang yang berhasil memperlihatkan bagaimana rupa street food di jantung Ibu Kota Korea Utara.

Sebagaimana terlihat dalam rekaman video, kedai street food di Korea Utara sudah bisa kamu jumpai sebelum matahari terbenam. Berbaris rapi di tepi jalan di semacam stall berwarna hijau, kamu bisa menemukan makanan dengan varian yang cukup beragam.

Penjelajahan Jaka dengan sang istri di mulai dengan membeli kimbap ala Korea Utara. Bergeser, ia kemudian menemukan kedai makanan dengan porsi daging lumayan besar. Di sana pun terdapat pilihan makanan lain.

Berlanjut, Jaka pun merekam sang istri membeli omelette dari kedai yang masih berada di wilayah itu. Soal street foodKorea Utara boleh jadi tertinggal jauh dari saudaranya di Selatan, tapi suasana dan rasa yang berbeda menarik untuk dicicip.

Street food Korea Utara. (Sumber Foto: Jaka Parker/Youtube)

Karena masuk dengan visa turis, maka kamu harus tahu apakah agent tour yang digunakan memungkinkan untuk berburu ragam street foodPasalnya, di kebanyakan agent tour, itinerary-nya sudah demikian rapi dan tak mungkin di-customize.

Jadi kalau kamu memang ingin, bertanyalah lebih dulu kepada pihak penyelenggara tourPasalnya, pengalaman menjelajah street food di Korea Utara bisa jadi satu yang tak terlupakan. Yuk, ke Korea Utara!

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani