Sukses

Food & Travel

Sulit Dipercaya, Tempat-tempat Cantik Ini Ada di Korea Utara

Bintang.com, Jakarta Tak seperti Kuba yang Ibu Kotanya dipenuhi deretan rumah old skool berwarna-warni, lengkap dengan barisan mobil tahun 60-an, bayangan akan landskap Korea Utara hampir pasti tenang bangunan seragam berwarna abu-abu.

Kalaupun tak begitu, maka angan akan tanah lapang dengan slogan-slogan khas negara komunis atau patung para pendiri negeri lah yang memenuhi angan. Siapa sangka, negara yang katanya antonim dari Korea Selatan ini menyimpan panorama-panorama alam memukau. Saking asing, kamu mungkin sampai lupa kalau tengah berada di Korea Utara.

Penuh kejutan manis, jangan sampai citranya yang demikian seram membuatmu jadi urung pergi. Dengan berani datang, kamu mungkin akan menemukan panorama dalam balutan suasana yang lain dari kebanyakan tempat eksotis di Bumi. Kalau nggak percaya, coba deh sambangi tempat-tempat cantik di Korea Utara ini.

Pekdusan. Berada di dekat perbatasan Korea-Tiongkok, destinasi ini boleh saja hampir selalu tentang gunung tertinggi di Korea Utara yang ada di 2.744 meter di atas permukaan laut. Tapi, cantik panorama di sini juga berupa fenomena geologis berupa kawah kuno yang ada danau di tengahnya. Elok panorama sekitar juga makin mengundang penasaran dengan banyaknya mitos tentang danau tersebut.

Pyongyang Metro, Korea Utara. (Sumber Foto: thesun.co.uk)

Pyongyang. Wilayah yang pulih dari porak poranda perang ini akan menyuguhkan suasana tradisional sekaligus modern di sejumlah tempat di seantero kota. Kunjungan ke sini biasanya akan membuatmu pergi ke monumen, menara, dan bangunan yang merepresentasikan kejayaan Kim Il Sung. Secara singkat, tempat ini sangat cocok bagi para cewek pecinta wisata sejarah.

1 dari 2 halaman

Chilbosan yang Menawan

Chilbosan, Korea Utara. (Sumber Foto: panoramio.com)

Chilbosan. Dikenal sebagai salah satu tempat paling cantik di seantero Korea Utara, wilayah yang juga sering disebut Gunung Chilbo ini dikenal lebih terisolasi. Tebing-tebing karang, desa nelayan kecil, dan pantai dengan bentang pasir putih jauh-jauh merupakan scene yang bisa kamu temui di sini. Katanya, tempat ini adalah di mana kamu bisa berbicara dan berkomunikasi dengan warga lokal.

Wonsan, Korea Utara. (Sumber Foto: CNN)

Wonsan. Kota pelaburan di bagian timur ini bukanlah destinasi populer di kalangan turis. Namun, penduduk lokal sering menjadikannya sebagai destinasi berlibur. Merupakan kota pelabuhan yang penting, di mana terdapat 10 universitas di sana, bukan hanya cantik pesisir yang akan kamu temui di sini. Cantik nan tenang Danau Sijung dan Tongjong juga menunggu untuk ditemukan.

Hamhung, Korea Utara. (Sumber Foto: Tom Peddle/Flickr)

Hamhung. Rangkaian tur biasanya dimulai dengan menyambangi statue Kim Il-sung dan Kim Jong-il di pusat kota, termasuk Hamhung Grand Theatre, teater paling besar di Korea Utara dan Home of Ryi Song Gye, kompleks bangunan bersejarah dengan kebun memukau yang akan membuatmu seakan memasuki lorong waktu. Dengan rangkaian perjalanan yang demikian, masa kamu nggak penasaran sama lanskap Korea Utara?

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani