Sukses

Food & Travel

Mudik 2017, Tips Buka Puasa Saat Kena Macet

Bintang.com, Jakarta Berbuka puasa di rumah tentunya menjadi hal yang paling menyenangkan dan ditunggu-tunggu saat Ramadan ini. Tapi, tak semua orang bisa buka puasa bareng keluarga tercinta di meja makan yang sama yang mungkin sudah lebih dulu ada dibandingkan kamu. Tentunya banyak alasan kenapa kamu nggak bisa buka puasa bersama keluarga di rumah, salah satunya adalah karena kena macet saat ikut mudik 2017 ini.

Yup, mudik atau pulang kampung adalah sebuah tradisi yang tidak dapat dihilangkan dari masyarakat Indonesia. Saat mendekati Lebaran akan banyak kendaraan memenuhi jalan, nggak hanya jalur darat, laut pun juga sama, udara juga tak jauh berbeda. Tapi, meskipun macet-macet dan panas-panasan di jalan, jutaan orang tetap menjalani tradisi pulang kampung dengan hati senang.

Nah, buat kamu yang ingin berniat mudik dan tetap menjalani ibadah puasa, maka inilah beberapa tips untuk kamu yang harus buka puasa saat kena macet.

1. Siapkan air mineral yang banyak. Kamu nggak akan pernah tahu semacet apa jalanan nanti, dan sampai mana serta sampai kapan kemacetan tersebut akan berakhir. Jadi, sebelum kesulitan mencari air mineral untuk berbuka ada baiknya kamu sudah mempersipkannya dari rumah.

Mudik 2017, Tips Buka Puasa Saat Kena Macet. (Foto: shepleyspring.co.uk)

2. Roti yang belum kedaluwarsa. Roti bisa bertahan beberapa hari, jadi pastikan saat membelinya kamu telah memperhitungkan berapa lama kira-kira kamu akan berada di jalan.

Mudik 2017, Tips Buka Puasa Saat Kena Macet. (Foto: nyt.com)

3. Buah-buahan. Kamu bisa membawa apel, jeruk atau buah yang tidak perlu dipotong menggunakan pisau. Tapi, hati-hati menyimpannya ya, jangan sampai buah terkena sinar matahari sehingga mudah sekali busuk.

Mudik 2017, Tips Buka Puasa Saat Kena Macet. (Foto: quebecormedia.com)

4. Camilan sehat yang mengenyangkan. Sekarang ini banyak banget kok camilan sehat, mengenyangkan dan nggak bikin gemuk yang bisa kamu temukan di supermarket. Siapkan camilan yang banyak supaya bisa juga kamu jadikan teman untuk sahur.

Mudik 2017, Tips Buka Puasa Saat Kena Macet. (Foto: businesstravellife.com)

Itulah beberapa tips buat kamu yang ingin berangkat mudik. Selain beberapa makanan dan minuman di atas, jangan lupa juga membawa obat-obatan yang kamu butuhkan. Pokoknya jadikan mudik 2017 ini sebagai momen menyenangkan yang tidak terlupakan. Selamat mudik dan selamat Lebaran.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul
  • Gadis Abdul
    Editor
    Gadis Abdul