Sukses

Food & Travel

Sumba yang Menakjubkan

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Savana yang membentang jauh-jauh, entah menyelimuti tanah datar atau bukit yang saling sambung-menyambung, pantai-pantai cantik yang masih sepi pelancong, juga lusinan air terjun dan laguna yang letaknya begitu tersembunyi, begitulah Sumba dalam deskripsi singkat. Betapa cantik, begitu memukau, juga menggelitik penasaran di waktu yang sama.

Sumba memang tak setenar Flores, tapi kalau soal pesona, indahnya sangat boleh disandingkan. Kian menarik, mengingat keping wilayah Nusa Tenggara Timur ini belum terlalu banyak disambangi pelancong. Ada, tapi tak akan sebanyak Flores, apalagi Lombok. Jadi, kamu bisa puas menikmati satu tempat tanpa perlu banyak diganggu.

Di samping panorama alam yang eloknya tak perlu dipertanyakan lagi, Sumba juga merupakan tempat ideal bagi para pecinta sejarah. Di sini, kamu akan menemukan kubur batu dengan embanan kisah berusia ratusan tahun.

Uniknya, kamu bisa dengan mudah menemukan kubur batu, termasuk di tepi jalan. Selain itu, kamu juga bisa menghabiskan waktu bercengkrama dengan penduduk lokal sambil memahami budaya setempat di sejumlah kampung.

Aksesnya mungkin belum terlalu mudah, begitu juga dengan jalan-jalan yang mesti dilalui di sana. Namun, kunjungan ke Sumba dikatakan sebagai salah satu pengalaman tak terlupakan. Apakah itu kamu berlama-lama di pesisir, atau malah meluangkan waktu lebih lengang di barisan bukit. Selengkapnya, tonton video berikut, yuk!

2 Komentar

  • zindan_habsyi

    ckckckck, sorry kak. kurang fokus. ternyata ada copyrightnya maaf yah 😉

  • zindan_habsyi

    Copyright please!!! foto yg digunakan diatas adalah foto saya atas nama akun instagram @zindan_habsyi setahu saya, sy belum memberikan ijin atau permission sebelumnya. mohon di koreksi terima kasih