Sukses

Food & Travel

5 Tempat Paling Berwarna di Bumi Buat Kamu yang Berjiwa Colorful

Bintang.com, Jakarta Bosan dengan pemandangan monokrom yang terkesan begitu-begitu saja? Maka tempat-tempat dengan label paling berwarna di Bumi kiranya menarik dipertimbangkan sebagai destinasi traveling. Di mana saja bisa mendapatinya?

Secara mengejutkan sekaligus membahagiakan, Bumi menawarkan pilihan beragam soal klasifikasi destinasi yang satu ini. Terdapat deretan sudut berpanorama memukau yang sanggup membuatmu terkagum-kagum akan kontras warna di sekitar. Entah berupa harmonisnya kombinasi, atau malah perpotongan elemen warna yang memukau.

Sebagaimana disusun lastminute.com yang diwartakan designtaxi.com, inilah destinasi-destinasi paling berwarna di Bumi untuk memenuhi hasratmu yang berjiwa colorful. Dari Amerika hingga semenanjung Australia, semua memberi penawaran yang begitu menarik. Jadi, pastikan nama-nama ini ada di bucket list milikmu sebagai alternatif terbaik ketika ingin pergi ke tempat dengan lanskap yang sedikit berbeda.

Antelope Canyon, Arizona, Amerika Serikat. (Sumber Foto: lazypenguins.com)

Antelope Canyon, Arizona. Amerika Serikat. Dengan paras yang demikian, tempat ini merupakan sudut rahasia para fotografer untuk mendapatkan potret lanskap menarik sekaligus cantik. Gurat-gurat merah di tebing batu dengan pola sedemikian rupa membuat tempat ini bak latar negeri fantasi.

Terbentuk secara alami, bulan April hingga September dikatakan sebagai waktu terbaik untuk berkunjung. Pasalnya dalam rentang bulan tersebut, matahari berada di posisi paling tepat untuk memberi efek cahaya yang membuat merah Antelope Canyon semakin nampak.

1 dari 3 halaman

Cantik Warna Australia Barat

Lake Hillier, Australia Barat. Danau berwarna merah muda yag dikelilingi pepohonan hijau dan laut tak jauh dari tepinya. Kontras warna di pulau kecil ini hampir pasti sanggup membius setiap mata yang memandang. Soal mengapa danau ini berwarna merah muda, belum ditemukan penyebab ilmiahnya hingga kini.

Lake Hillier, Australia Barat. (Sumber Foto: Youtube)

Asyiknya, kamu bisa berkunjung sepanjang tahun ke sini. Tak ada waktu di mana warna pink danau akan begitu jelas maupun memudar. Ia menawarkan kelembutan warna yang konsisten. Tinggalkan sisi populer Australia dan kembalilah ke Barat!

Panjin Red Beach, Tiongkok. Tak ada definisi umum macam pasir putih atau sewarna tembaga yang bertemu dengan biru muda khas tepian laut di sini. Sebagai ganti, kamu akan melihat merah di hampir sepanjang mata memandang.

Panjin Red Beach, Tiongkok. (Sumber Foto: wallpapersdsc.net)

Warna tak biasa ini ada karena di sebagian besar wilayah pantai ditutupi rumput laut yang kemudian berubah merah di musim gugur. Mengingat fakta itu, September adalah waktu terbaik untuk singgah, yakni saat merah di pantai ini benar-benar 'menyala'. 

2 dari 3 halaman

Kuning yang Ceria di Mexico

Izamal, Yucatan, Mexico.  Kota Kuning merupakan satu dari 35 wilayah ajaib Mexico, di mana akan kamu jumpai kombinasi antara sejarah dan budaya dengan panorama sekitar yang memukau. Sesuai namanya, kamu boleh berharap mendapati bangunan berwarna kuning yang hantarkan kesan ceria di sini.

Izamal, Yucatan, Mexico. (Sumber Foto: yucatan.for91days.com)

Desember hingga April disarankan jadi waktu berkunjung paling ideal, mengingat cuaca yang terbilang tenang dan hangat. Meski kurang populer di kalangan turis Indonesia, Mexico nyatanya tetap menarik untuk disambangi.

Gunung Pelangi, Tiongkok. Seperti ketumpahan cat air atau digoreskan krayon dengan sembarang, rupa jajaran Gunung Pelangi di Tiongkok mungkin kamu percaya semata ada di imaji. Dengan kanan-kiri didominasi panorama ajaib dan seperti tak dipercaya mata, sayang, sungguh sayang, jika kamu melewatkan kunjungan ke sini.

Gunung Pelangi, Zhangye Danxia, Tiongkok. (Sumber Foto: imaginechina)

Berada di kawasan Zhangye Danxia Landform Geological Park, lapisan warna-warni gunung di sini merupakan hasil interaksi bebatuan dan mineral dengan aktivitas tektonik selama ribuan tahun. Bertengger di Provinsi Gansu di bagian barat laut Tiongkok, Gunung Pelangi siap menyambutmu dengan bingkai penglihatan yang jarang terlihat di sisi lain Bumi.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani