Sukses

Food & Travel

Bagaimana Menemukan Penginapan Murah di Tiap Destinasi?

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Entah berencana pergi dalam waktu singkat atau malah ingin berlama-lama di negeri asing, mampu menyusun rencana traveling dan tetap menjaga budget akomodasi di tingkat minimal tentu sangat membantu menentukan biaya perjalanan.

Terdapat ragam cara untuk melewati tantangan ini dengan begitu mulus, dan langkah terpenting yang mesti ditetapkan adalah seberapa banyak uang yang ingin dikeluarkan untuk menyewa penginapan. Pasalnya, satu jenis tempat bermalam, hostel misalnya, tak selalu cocok di setiap destinasi. Mesti ada penyesuaian dan pertimbangan di sana.

Jadi pada dasarnya, tiap orang akan memiliki sisihan biaya akomodasi yang berbeda. Apakah ia tengah traveling sendiri, bersama kekasih, sahabat, maupun keluarga. Nah sebagai bahan pertimbangan, kamu mesti tahu sejumlah tips menurut theblondeabroad.com berikut, supaya budget penginapan tetap murah sesuai dengan kebutuhan. Yuk, disimak!

Buka situs komparasi harga! (Sumber Foto: krisnawardani/Instagram)

Situs komparasi harga. Terdapat beberapa situs komparasi yang memungkinkanmu melihat berbagai penawaran di sejumlah tempat bermalam. Baik hotel, hostel, atau jenis akomodasi lain. Dari sini, bukan tak mungkin kamu mendapati kamar yang sama dengan harga berbeda.

Pilihan pencarian yang biasanya ada di website juga membuatmu bisa menemukan akomodasi berdasarkan rentang harga, juga jarak dari deretan atraksi yang jadi pusat kegiatanmu selama berada di sana. Jangan cuma murah, pastikan ia tak membuatmu mengeluarkan biaya lebih. Misalnya, transportasi karena jauh dari mana-mana.

1 dari 2 halaman

Pentingnya Membaca Review

Sisihkan waktu untuk membaca review. Terdengar sepele memang, namun review dari pelanggan sebelumnya ternyata bisa mengarahkanmu ke penginapan murah yang sesuai dengan kebutuhan. Kamu mungkin tak terlalu naif percaya kalau keadaan kamar akan sama persis dengan foto yang ada di website, bukan?

Baca review! (Sumber Foto: nyhavn89/Instagram)

Nah, keadaan-keadaan macam ini bisa diketahui dari reviewDengan membacanya, kamu bisa menentukan mana penginapan yang paling murah di standar yang sudah ditentukan. Karena tentu saja murah bukan hanya soal harga, melainkan juga kelengkapan fasilitas.

Memilih jenis penginapan. Sudah terdapat banyak jenis penginapan untuk dipilih, termasuk hotel, hostel, guesthousedan homestay. Murah-tidaknya tentu sesuai dengan lokasi, fasilitas, dan kebutuhan kala traveling.

Generator Hostel London, London, Britania Raya. (Sumber Foto: hostelz.com)

Misalnya ketika pergi sendiri, kamu mungkin akan lebih menghemat bila tidur di hostel. Namun ketika pergi bersama keluarga atau teman-teman dalam jumlah yang lumayan banyak, kalian bisa tidur di hotel. Pergi hanya dengan beberapa teman, homestay bisa jadi opsi terbaik untuk menjajal nuansa autentik suatu destinasi. Jadi, mana yang akan dipilih di traveling selanjutnya?

 

0 Komentar

Belum ada komentar