Sukses

Food & Travel

Surga Bawah Laut Itu Bernama Banda Neira

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Banda Neira boleh saja tak jadi pulau terbesar di Maluku. Namun, wilayah dengan topografi berbukit-bukit ini menawarkan pemandangan cantik yang sayang untuk dilewatkan. Namanya mungkin saja tak disuarakan senyaring Ora maupun Kepulauan Kei, tapi bukan berarti Banda Neira kalah menarik untuk dijelajah di tiap sudut, bahkan hingga ke titik tersembunyi.

Fakta bahwa Banda Neira kurang tenar bukankah malah menumbuhkan rasa penasaran dengan lebih menjadi? Pasalnya, kamu akan keluar dari jalur turis dan melihat Maluku di sudut yang mungkin tak diperhitungkan orang banyak. Letupan euforia yang demikian kiranya tak akan dibiarkan redup, lantaran kamu hendak menemukan banyak agenda menarik untuk dilakukan.

Satu yang tak boleh dilewatkan adalah menghabiskan waktu di bawah air. Siapa sangka kalau Banda Neira adalah surga bagi para penikmat keindahan bawah laut. Tak tanggung-tanggung, setidaknya terdapat 22 titik selam yang bisa dijumpai di sini.

Tiap sudut di sini menawarkan panorama berbeda. Sesekali, akan kamu dapati hamparan koral tiada akhir dengan paras yang hampir serupa. Namun kali lain, terumbu karang ragam ukuran dan warna yang malah menghiasi penglihatan.

Puas bermain di laut, jangan lupa juga untuk menjelajah tanah Banda Neira yang kaya akan sejarah. Pulau ini merupakan penghasil pala dan kenari yang membuat bangsa barat rela berlayar ke belahan dunia lain. Di sini, akan kamu dapati deretan benteng yang dibangun di atas bukit, juga rumah pengasingan sejumlah tokoh. Selengkapnya, yuk simak video berikut!

0 Komentar

Belum ada komentar