Sukses

Food & Travel

Apakah yang Mengingatmu pada Italia?

Bintang.com, Jakarta Di antara banyak tempat di Bumi, Italia merupakan satu yang betah dan mungkin akan terus jadi destinasi impian sejumlah pelancong. Tak hanya rumah bagi sejarah panjang manusia yang tinggalkan bangunan-bangunan megah.

Secara alami, negara tetangga Swiss ini memang sudah memukau dengan ragam paras yang tawarkan pesona tiada akhir. Namun seperti kebanyakan tempat, terdapat sejumlah identifikasi tertentu yang secara otomatis akan membangkitkan angan akan Italia. Mungkin dengan mendengar, membaca, atau kembali dikisahkan.

Setiap orang memang membawa pulang pengalaman dan kenangan masing-masing, meski pergi ke tempat yang sama dan dalam waktu berbarengan. Namun dari banyak kesan pribadi, terdapat sejumlah pengenalan secara umum yang dijabar dalam poin-poin tertentu. Menurut Natasha Foges, editor Rough Guides , inilah hal-hal yang mengingatkannya akan Italia.

Meneguk secangkir kopi di Italia. (Sumber Foto: eatingitalyfoodtours.com)

Wangi kopi. Meminum 'satu shotespresso sebelum, saat, dan setelah menjalani agenda dalam satu hari nyatanya sudah jadi budaya yang begitu lumrah di Italia. Akhirnya, memori akan negara yang bahasanya punya dialek khas ini sangat mungkin diidentifikasi lewat harum aroma kopi.

Ia ada di ruang-ruang lapang di mana banyak orang berkumpul. Aroma tersebut hadir di jalan-jalan sempit yang berkelok. Kemudian hanya dengan membaui, kamu akan tahu kualitas kopi mana yang bagus dan sebaliknya.

1 dari 2 halaman

Aroma Pasta yang Tak Tertandingi

Pasta yang dimasak dengan begitu baik. Di samping panorama alam memukau, Italia juga dikenal lewat sejumlah kuliner lokal yang lezatnya tak tertandingi. Di antara sejumlah nama, saking populer, pasta bisa dikatakan sebagai Italia dalam paras berbeda.

Pasta saus bolognese. (Sumber Foto: tostoquickfire.ca)

Kebiasaan memakan hidangan tersebut tanpa menambah apapun (ini dilakukan untuk menghormati sang chef) kian menguatkan cita rasa lokal yang tak tertampik. Bayangkan, kamu bisa memakan sepiring pasta di bagian luar kafe sambil menikmati ritme kehidupan bergulir di sana.

Hangat matahari menyentuh kulit. Dengan topografinya yang demikian, sangat tidak logis untuk menghabiskan waktu di dalam ruang ketika tengah berada di Italia. Dari semua elemennya, pergi ke luar dan merasakan hangat matahari dikatakan sebagai satu hal yang tak terlupakan.

Positano, Italia. (Sumber Foto: travelwithusnl/Instagram)

Mungkin bisa city tour untuk berwisata sejarah, di mana kamu akan menyambangi bangunan-bangunan kuno nan megah, menghabiskan waktu di pesisir berhiaskan aroma air asin yang begitu khas, serta hiking ringan untuk menikmati panorama Italia dari ketinggian. Kalau kamu, apa hal yang mengingatkan pada Italia?

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani