Sukses

Food & Travel

Taman Sungai Mudal, Kulon Progo Tak Selalu tentang Kalibiru

Bintang.com, Jakarta Bicara Kulon Progo, sebagian orang hampir pasti menghadirkan visual akan Kalibiru secara serta-merta. Tak heran memang, lantaran titik di mana kamu bisa melihat bentang selimut hijau dengan kerucut puncak sebagai batas pandangan ini telah begitu ikonis. Namun, barat Yogyakarta tak menawarkan ekostisme tunggal.

Masih di Kulon Progo, Taman Sungai Mudal bisa jadi opsi lain yang tak kalah menggiurkan. Berupa mata air yang berasal dari kedalaman gua di wilayah Girimulyo, alirannya, sebagaimana dimuat yogyes.com, kemudian berlanjut ke Air Terjun Kembang Soka dan Kedung Pedut.

Taman Sungai Mudal, Kulon Progo, Yogyakarta. (pintokita2000/Instagram)

 

Kolam alami sepanjang kurang lebih 600 meter ini biasanya dijadikan tempat berendam, berenang atau sekedar bermain air oleh pelancong. Dengan suasana sekitar yang masih teduh nan asri, kamu katanya sanggup dibuat betah berlama-lama.

Tak hanya melakukan aktivitas di air, kamu pun bisa bersanatai di tepian dengan merebah di beberapa gazebo beratap ijuk. Belum selesai, di sisi ini juga terdapat area camping ground dengan Gunung Kelir sebagai latar panorama.

Taman Sungai Mudal, Kulon Progo, Yogyakarta. (ratihsukmaresi/Instagram)

Karena berupa aliran, akan kamu dapati tak hanya satu kolam. Secara berundak, terdapat beberapa kolam alami yang dipisahkan air terjun memukau. Dengan menyambanginya, kamu jadi tahu kalau Kulon Progo tak hanya tentang Kalibiru. Jadi, kapan ke Yogyakarta (lagi)?

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani