Sukses

Food & Travel

Sebentar Lagi Menikah? Hindari 5 Makanan Sehat Ini

Bintang.com, Jakarta Menikah tentu jadi impian setiap orang. Menjelang pernikahan banyak hal yang harus kita siapkan. Masalah makanan dan kesehatan juga harus diperhatikan dengan baik.

Namun mengatur pola makan yang benar memang tak pernah mudah, apalagi untuk wanita yang mudah tergoda dengan makanan manis dan berlemak. Tapi jika kamu ingin tampil sempurna dalam balutan busana pengantin di pesta pernikahan, kamu harus bisa mengontrol dan mengatur makanan dengan baik.

15 Pasang Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan

Bagi yang akan segera menikah dan akan menggelar resepsi, mulailah memperbaiki pola makan. Seperti dilansir dari liputan6.com, berikut ini lima makanan yang beberapa diantaranya menyehatkan, tapi harus dihindari menjelang pernikahan.

Produk Olahan Susu

Dairy product atau produk olahan susu sebaiknya dihlangkan sejenak dari daftar makanan agar kulit bebas dari jerawat. Kenapa begitu? Karena susu dipenuhi hormon-hormon aktif yang bahkan setelah proses pasteurisasi tetap meningkatkan kemungkinan peradangan atau inflamasi, dan produksi minyak berlebih pada wajah.

Tidak Suka Minum Susu? Waspada Osteoporosis!

Untuk menghindari terlihat terlalu berminyak di hari pernikahan, sebaiknya kamu hanya mengonsumsi susu organik yang mengandung hormon alami, walaupun tetap ada kemungkinan dapat menyebabkan jerawat. Atau bisa mencoba greek yoghurt yang bisa jadi alternatif karena mengandung probiotics.

Gula

Gula adalah jenis makanan paling buruk buat kulit kita. Itu karena gula menurunkan kadar kolagen dan elastisitas kulit yang seharusnya menjaga kulit untuk tetap muda dan kenyal. Konsumsi gula berlebih juga memungkinkan timbulnya kerutan pada wajah secara perlahan. Gula juga akan menyebabkan tingkat hormon meningkat, termasuk insulin dan produksi sebum yang mendorong timbulnya jerawat.

Ilustrasi Foto Gula Pasir (iStockphoto)

Gorengan

Lemak yang terkandung dalam makanan yang digoreng, akan meningkatkan kadar insulin dalam darah. Kalau kamu terlalu sering mengonsumsi makanan yang digoreng juga bisa menyebabkan kulit wajah terlihat membengkak dan meradang. Sebaiknya nikmati menu-menu favorit kamu dengan direbus atau dipanggang.

Semua yang Putih

Jenis makanan berwarna putih dari mulai nasi, roti, pasta sampai pastry, akan meningkatkan kadar gula di dalam tubuh kita.

Ilustrasi Roti Tawar (iStockphoto)

Alkohol

Alkohol bisa menyebabkan wajah terlihat kusam bahkan kering. Kalau kamu alergi, alkohol juga bisa membuat kulit terlihat kemerahan. Jadi buat kamu yang akan menikah dalam waktu dekat ini, apalagi akan menggelar pesta, sebaiknya hindari alkohol atau yang sejenisnya.

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens