Sukses

Food & Travel

Pantai Sinden, Bukti Pesona Gunungkidul yang Tiada Akhir

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Belum ke sini dan sini, tapi sudah muncul saja tempat baru sekiranya jadi ungkapan yang cocok disematkan pada Gunungkidul. Ya, keping wilayah yang berjarak satu jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta ini memang dikenal sebagai rumah bagi deretan destinasi menarik, terutama pantai.

Dengan letaknya, kamu bisa menyambangi sejumlah pantai sekaligus dalam sekali kunjungan. Bila tengah berada di dekat Pantai Greweng dan Sedahan, jangan lupa mampir ke Sinden. Meski berada dekat dengan Wediombo, pantai yang satu ini malah tenggelam sama sekali dari daftar nama ternama di Gunungkidul.

Pantai Sinden, Gunungkidul, Yogyakarta. (kanaljogja.com)

Padahal, sensasi yang ditawarkan tak jauh dari Pantai Timang. Pesisir berupa bukit karang tanpa hamparan pasir ini juga memiliki semacam gantole yang siap mengantarmu ke pulau seberang. Jaraknya memang hanya sekitar 30 meter, namun adrenalin yang ditawarkan tak main-main.

Bagaimana tidak, kamu tengah tergantung di atas gemuruh ombak Samudra Hindia dan semata mengandalkan tali untuk menombang beban. Meski terdengar menakutkan, namun banyak yang mengatakan pengalaman tersebut wajib dijajal minimal sekali seumur hidup.

Pantai Sinden, Gunungkidul, Yogyakarta. (dwiadjietn/Instagram)

Kalaupun tak ingin naik gantole, kamu cukup duduk sambil menikmati panorama laut biru dari ketinggian. Dengan tiadanya tanah landai berupa hamparan pasir, pemandangan dramatis yang begitu khas jadi alasan lain untuk singgahi Pantai Sinden. Jadi, yakin sudah bosan dengan Gunungkidul?

0 Komentar

Belum ada komentar