Sukses

Food & Travel

Ini Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Kulit sehat dan cantik berseri tentunya menjadi dambaan setiap wanita. Namun tak semua wanita dapat dengan mudah memilikinya. Ada wanita yang tak perlu melakukan perawatan khusus, tapi sudah memiliki kulit yang cantik, namun ada pula wanita yang sudah mati-matian merawat kulitnya tetap saja masalah kulit terus mendekat.

Selain jerawat, salah satu masalah kulit yang sering dihadapi oleh para wanita adalah kulit kering dan kusam yang bisa membuat kulit kamu tampak bersisik. Tak hanya pada wajah, kulit bersisik juga dapat dialami oleh tangan dan kaki atau bisa dibilang seluruh tubuhmu, apalagi buat kamu yang selalu berada di ruangan yang ber-AC. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Jangan sampai kamu lupa menggunakan lotion atau pelembab kulit. Supaya kulit nggak kering dan bersisik, pilihlah pelembab yang mengandung AHA, vitamin C, dan vitamin E.

Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik. (Foto: cetaphil.com.sg)

2. Kamu sering melakukan aktivitas di luar ruangan? Selalu sedia tabir surya dengan SPF 15 di dalam tas kamu ya. Ingat, sengatan matahari dapat membuat kulit kamu jadi kering.

Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik. (Foto: huffpost.com)

3. Minum air putih minimal dua liter per-harinya juga sangat dianjurkan untuk kamu yang ingin memiliki kulit sehat dan cerah. Tubuh yang kekurangan cairan dapat mempengaruhi kesehatan kulit kamu.

Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik. (Foto: huffpost.com)

4. Kamu juga bisa menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan kulit yang kusam dan bersisik. Caranya mudah, belahlah jeruk nipis, lalu gosokkan ke kulit yang kering. Diamkan hingga mengering, lalu bilas dengan air bersih.

Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik. (Foto: media.fromthegrapevine.com)

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan bagaimana cara mengatasi kulit kering dan bersisik. Selain beberapa tips di atas, supaya kulit kamu juga lebih sehat lagi, maka dianjurkan untuk rajin berolahraga. Dengan olahraga ringan tiga kali seminggu, maka kulit kamu bisa lebih segar, sehat, dan kencang.

0 Komentar

Belum ada komentar