Sukses

Food & Travel

Air Terjun Tedunan, Alasan Berlama-lama di Pati

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Mari jelajah lebih jauh dan tinggalkan nama-nama familiar! Jika misi ini yang tengah kamu usung, maka tak ada salahnya singgah di Air Terjun Tedunan. Berada di Duku Jonggol, Desa Sitiluhur, Kecamatan Gombong, Pati, Jawa Tengah, nuansa sejuk nan menenangkan di sini sanggup membuatmu betah berlama-lama.

Meski berada tak jauh dari kawasan wisata Waduk Gunung Rowo, tempat ini masih belum diketahui banyak pelancong. Demi mencapainya, kamu butuh waktu berjalan sekitar hanya 10 menit dari lahan parkir. Rentang waktu sebentar tersebut nantinya akan diisi panorama petak sawah, lengkap dengan siluet Pegunungan Muria.

Air Terjun Tedunan, Pati, Jawa Tengah. (mourinache/Instagram)

Meski tak terlalu jauh, jalur di sini mesti tetap diwaspadai, lantaran curam dan bisa sangat licin. Setelah meningkatkan kehati-hatian, air terjun setinggi kurang lebih empat puluh meter sekiranya jadi hadiah terbaik yang bisa diterima. Teduh, senyap, tenang, jadi atmosfer paling dominan.

Dengan belum terlalu banyak sentuhan manusia di kanan-kiri, suasana alami kentara terasa. Berdiam sejenak, menghabiskan waktu di alam dan meninggalkan realitas yang seakan bermil-mil jauhnya, terdengar seperti ide bagus untuk melewatkan akhir pekan, bukan?

Air Terjun Tedunan, Pati, Jawa Tengah. (syahrullywidya_rsa16/Instagram)

Dengan lokasi yang tak terlalu sulit dijangkau, bingkai panorama menggoda dan pengunjung dalam jumlah yang tak terlalu banyak membuat Air Terjun Tedunan menarik untuk disambangi. Mendatanginya bak menemukan surga tersembunyi. Mengapa juga tidak?

0 Komentar

Belum ada komentar