Sukses

Food & Travel

Pulau Koja Doi dan Koja Gete, Jelajah Pesona Maumere Lebih Jauh

Bintang.com, Jakarta Keping romantisme Maumere mulai disusun sejumlah pelancong. Di antara sejumlah nama, tak bijak sepertinya jika kamu melewatkan Pulau Koja Doi dan Koja Gete. Keduanya kerap dikaitkan, lantaran terdapat jalan setapak yang terbuat dari batu sebagai penghubung. Jadi, tak perlu naik ke perahu untuk mencapai satu sama lainnya.

Sebagaimana dimuat breaktime.co.id, setidaknya terdapat 17 pulau kecil di teluk Maumere, di mana hanya 8 di antaranya yang berpenghuni. Bertipikal layaknya pesisir di Nusa Tenggara, Pulau Koja Doi dan Koja Gete memiliki pantai yang menawan.

Pulau Koja Doi, Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur. (dianiputrisa/Instagram)

Telah disebutkan di atas jika pulau ini memiliki semacam jembatan dari tumpukan batu. Jika air pasang, kamu bisa merasakan sensasi seakan berjalan di atas laut. Dengan jalur yang demikian, kehati-hatian merupakan keharusan di sini. Karena jaraknya yang begitu berdekatan, kedua pulau ini sering kali disangka menyatu.

Selesai menyusuri jalan batu, kamu akan disuguhkan bentang laut bergradasi dengan hamparan pasir putih di tepi. Saking jernih air laut di sini, kamu bisa melihat terumbu karang tanpa harus menceburkan diri. Cukup menoleh ke bawah, maka karang beragam warna dan ukuran siap menyambut.

Pulau Koja Doi, Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur. (ririnarfi/Instagram)

Merupakan pulau berpenghuni, kamu pun bisa berinteraksi langsung dengan penduduk lokal. Bergerak lambat, ritme kehidupan di Pulau Koja Doi terkesan santai dan sederhana. Menikmati suasana pantai dengan lambai nyiur dan tak ada interupsi berlebih dari kendaraan bermotor sekiranya cukup jadi alasan untuk pelesiran ke Maumere, bukan?

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani