Sukses

Food & Travel

Iran, Primadona Baru yang Jadi Incaran Traveler

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Jika traveling jadi lebih berharga dengan hadirnya sederet kejutan, maka Iran adalah tempat terbaik di Bumi untuk menyesap sensasi yang demikian. Jika kamu ingin melakoni perjalanan tidak di timur atau barat, maka Iran adalah solusi paling tepat. Jika senang berinteraksi dengan penduduk lokal, maka kamu akan menyukai Iran.

Sebagaimana dimuat Lonely Planet, warga Iran merupakan komunitas yang terdiri atas sejumlah etnik dan selama ribuan tahun mendapat pengaruh dari kelompok Yunani, Arab, Turki dan Mongol. Bagi kamu yang tumbuh besar dengan berpikir Iran adalah tentang semata gurun pasir berhias konflik dari sekumpulan orang fanatik, sekarang waktunya 'berdialog' dengan latar kisah film Argo tersebut.

Gurun Maranjab, Iran. (lilmarta/Instagram)

Sebelum datang ke Iran, kamu mungkin akan membayangkan perjalanan yang sarat akan petualangan dan eloknya sejumlah situs puing kejayaan Persia beribu tahun silam. Pada beberapa poin, kamu bisa saja benar. Namun nyatanya, Iran masih tersusun atas sejumlah panorama menarik.

Berjalan di sekitar Esfahan’s Naqsh-e Jahan Square, betapa megah sekaligus cantik Ibu Kota Achaemenid di Perspolis, jalan-jalan sempit dan titik pandang ketinggian di Yazd dan yang paling penting, kamu tak akan menemukan diri berada di kerumunan pada setiap situs, di mana tentu akan sangat menyenangkan.

Yadz, Iran. (olivier.giffard/Instagram)

Tak lupa, sederet tempat menarik tersebut pun dibebat atmosfer kedai teh, pasar 'ajaib' yang hadirkan nuansa seribu satu malam dan bentangan gurun penuh sejarah di tiap jengkal kaki melangkah. Tak heran jika Iran dikatakan hendak jadi primadona baru dunia traveling di 2017.

0 Komentar

Belum ada komentar