Sukses

Food & Travel

Punthuk Mongkrong, Spot Baru Sunrise dan Sunset di Magelang

Bintang.com, Jakarta Dengan letak yang sedemikian rupa, sudah jadi rahasia umum kalau Magelang adalah area idel untuk menikmati panorama, baik fajar maupun senja. Tak heran kalau banyak pelancong yang berburu tempat terbaik agar 'atraksi' ini bisa dinikmati dengan maksimal. Dari sekian banyak, ketinggian masih jadi satu opsi favorit.

Adalah Punthuk Mongkrong, sudut baru di Magelang untuk 'berucap salam' pada hangat mentari pagi dan selamat tinggal pada gurat senja yang tak selalu jingga. Bertengger di ketinggian sekitar 624 meter di atas permukaan laut, sunrise dan sunset di sini akan disempurnakan kerucut elok Gunung Merapi, Merbabu dan rangkaian Pegunungan Menoreh.

Punthuk Mongkrong, Magelang, Jawa Tengah. (abibagas21/Instagram)

Punthuk Mongkrong, Magelang, Jawa Tengah. (ariniamaliya/Instagram)

Dengan jarak yang tak terlalu jauh, kamu pun bisa melihat Borobudur dan Gereja Ayam dari titik pandang Punthuk Mongkrong. Meski belum sepopuler Punthuk Setumbu, akses ke tempat ini bisa dikatakan mulus nan mudah. Namun demikian, kamu tetap harus menanjak sebentar untuk sampai ke puncak.

Jika kamu tertarik untuk datang, pastikan membawa alat penerang karena di sepanjang jalur pendakian belum tersedia fasilitas memadai. Daripada nantinya membahayakan, tak salah jika kamu bersiap. Jalur yang lumayan menanjak pun tentu menguras tenaga, jadi pastikan fisikmu dalam keadaan baik.

Punthuk Mongkrong, Magelang, Jawa Tengah. (ashari.riri/Instagram)

Berada di Desa Giritengah, Punthuk Mongkrong kebanyakan disinggahi oleh mereka yang juga datang ke Candi Borobudur. Menepi sejenak sambil berkawan pemandangan alam yang sanggup membius penglihatan, salah satu destinasi di Magelang ini bisa jadi opsi terbaik.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani