Sukses

Food & Travel

5 Makanan Sehat yang Harus Ada di Dapur atau Kulkas Rumahmu

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Setiap orang selalu berharap jika dirinya aagar sehat selalu. Untuk menjaga stamina dan kesehatan, seseorang bisa mendapatkannya melalui asupan makanan dan gaya hidup yang sehat. Beberapa makanan memiliki vitamin penting yang dapat membantu mencegah dan mengobati berbagai penyakit.

Bukan cuma bergizi dan lezat, tetapi juga mudah untuk diolah dan menikmati secara teratur. Kalau bisa, makanan-makanan sehat dan mudah diolah ini harus selalu tersedia di dapur atau kulkas rumahmu agar bisa dinikmati kapan saja. Lantas, makanan apa sajakah yang harus ada di dapur rumahmu? Berikut ulasannya.

Alpukat. Alpukat merupakan sumber asam lemak omega 3. Berbeda dengan lemak lainnya, lemak ini nggak akan membuat kamu gemuk. Paling dekat dengan kulit luar, lapisan hijau tersebut mengandung paling banyak nutrisi. Alpukat adalah sumber vitamin K dan E yang dipercaya dapat membantu menurunkan trigliserida dan kadar kolesterol. Campirkan nasi, lada, atau cabai untuk memberi rasa.

Alpukat (Via: blog.plated.com.s3.amazonaws.com)

Salmon. Makanan yang satu ini mengandung vitamin D dan nutrisi segudang. Salmon juga mengandung banyak nutrisi penting, seperti selenium, kalium, biotin, dan niacin. Tambahkan salmon ke salad untuk menstabilkan gula darahmu.

Salmon (Via: brightside.me)

Madu. Bahan makanan yang satu ini merupakan bumbu serbaguna. Sama seperti ekstrak forskolin alami, madu juga bisa meringankan alergi. Hal ini juga dapat menekan batuk yang terus-menerus dan meningkatkan memori otakmu. Mengolesi madu ke wortel mungkin bisa menjadi ide bagus.

Madu (Via: ahlanwasahlan.co.uk)

Pisang. Terkadang pisang diragukan sebagai makanan dengan kandungan gula yang tinggi. Namun, karbohidrat dalam pisang murni bisa menjadi bahan bakar tubuh dalam cara yang efisien. Pisang merupakan pengganti makanan penutup yang memuaskan. Membuat smoothie pisang bisa kamu lakukan di rumah.

Pisang. (Via: socialsneaker.com)

Jahe. Bumbu dapur yang satu ini berguna sebagai alat bantu pencernaan. Selain itu, jahe juga dapat meringankan mual dan mabuk. Jahe juga terbukti membantu peradangan dan masalah pernapasan dalam tubuh. Cara mudah untuk mengosumsi jahe adalah dengan membuatnya sebagai minuman.

Jahe. (Via: seriouseats.com)

2 Komentar