Sukses

Food & Travel

Jenis-jenis Makanan yang Haram Untuk Kamu Gabungkan [2]

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Di bagian pertama kamu sudah tahu kan kombinasi makanan yang diharamkan untuk produk kedelai dan produk susu. Kali ini dilansir dari situs kesehatan di Indonesia, ada gabungan bahan makanan yang juga tidak diperbolehkan. Sekarang Bintang.com mau membahas soal daging. Ternyata gak boleh mencampur daging secara sembarangan, lho.

Ada beberapa bahan makanan yang haram hukumnya jika digabung dengan daging. Sifat daging yang panas memang sebaiknya dikombinasikan dengan makanan yang bersifat sejuk. Namun memilih makanan bersifat sejuk juga gak sembarangan. Daripada pusing, nih rumus makanan yang kurang tepat jika dipadukan dengan daging. Simak, yuk

1. Daging dan cuka. Daging adalah makanan "panas", sedangkan cuka adalah "hangat" dan seperti alkohol. Ketika keduanya dimasak bersama-sama, mereka dapat membuat reaksi over-aktif energi dan sirkulasi. Menurut sebuah buku tentang pengobatan herbal Cina, makan kambing dan cuka pada saat yang sama merugikan jantung. Bahkan jika ini dilakukan dalam jangka waktu lama, bisa membuat jantung kelainan. Seram, kan guys?

2.Daging dan semangka. Semangka adalah makanan "dingin". Ketika diambil bersama-sama dengan daging yang bersifat "panas", gizi dari daging akan menurun secara drastis. Bagi mereka yang menderita asthenia limpa, dapat membahayakan energi dan gangguan pada limpa. Asam lambung juga berisiko naik mendadak.

3.Daging dan cesnut (kastanya). Sapi dan kacang kastanya baik untuk perut. Namun, kastanya mengandung vitamin C yang dapat bereaksi dengan mikro bakteri di daging sapi dan mengurangi gizi. Kombinasi ini tidak baik untuk pencernaan dan dapat menyebabkan dispepsia. Bisa juga terjadi diare hebat.

0 Komentar

Belum ada komentar