Sukses

Food & Travel

8 Makanan yang Bisa Meningkatkan Fokus dan Memori di September

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Memasuki bulan September, tentunya kamu sudah menyiapkan recana-rencana penting  untuk kamu lakukan selama sebulan. Biar kamu nggak skip alias lupa terhadap rencana-rencanamu, ada baiknya kamu membuat catatan yang teroganisir agar kamu bisa melakukannya secara sistematis. Selain melakukan catatan, kamu juga bisa mengonsumsi makanan-makanan yang baik untuk kelancaran rencanamu. Baik untuk otak juga tentunya. Seperti ...

Bluberi. Merupakan salah satu buah beri yang menyehatkan. Nggak hanya enak untuk dimakan, bluberi juga kaya akan anti-oksidan, vitamin C, K, dan mineral. Melindungi sel otak dari efek negatif yang bisa menyebabkan stres dan cemas berlebih. Selain itu, bisa  memperbaiki kemampuan kognitif.

Bluberi. (Via: sociallizard.com)

Alpukat. Jangan berpikir kalau alpukat hanya mengandung lemak. Alpukat punya kandungan lemak tak jenuh tunggal yang baik untukmu. Selain itu, buah berdaging hijau ini punya kandungan folat yang bisa membantu mencegah pembekuan otak dengan meningkatkan aliran oksigen ke sana.

Alpukat. (Via: theplaidzebra.com)

Ikan. Makarel, tuna dan salmon merupakan ikan yang terkenal dengan kandungan DHA (Docosahexaenoic Acids) dan asam lemak omega 3. Kandungan tersebut baik untuk mereka yang ingin meningkatkan memori, kekuatan otak, dan konsentrasi.

Ikan. (Via: herrickhealth.wordpress.com)

Kacang kenari. Mengandung zat-zat yang bisa mempertajam memori serta fokus dalam berpikir. Kacang punya kandungan zat ALA, anti-oksidan yang fungsinya sama seperti vitamin B6 dan E, yaitu melindungi otak dari kerusakan dan membuyarkan fokus juga konsetrasi.

Kacang kenari. (Via: brahmakumarischandigrh.com)

Minyak kelapa. Bahan makanan yang satu ini mengandung MCT (Medium Chain Triglycerides) yang bisa meningkatkan memori dan konsentrasi. Terutama pada memori orang dewasa. Selai itu juga mengandung anti-inflamasi yang bisa membuat kemampuan kognitif lebih baik lagi.

Minyak kelapa. (Via: news.com.au)

Cokelat. Makanan yang disukai banyak anak kecil ini mengandung banyak nutrisi dan mineral berupa zat besi, megnesium, zinc, dan potasium yang merupakan sumber anti-oksidan. Zat-zat tersebut bisa membawa kandungan darah ke otak lebih banyak dan membuatmu lebih konsentrasi juga selalu fokus. Kamu bisa pilih cokelat yang mengandung sedikit susu untuk mendapatkan manfaat yang sesungguhnya.

Cokelat. (Via: humannhealth.com)

Kunyit. Kurkuma adalah zat baik yang terkandung pada kunyit dan pastinya baik untuk kesehatan. Kunyit mengandung anti-inflamasi yang bisa melindungi tubuhmu dan membawa oksigen menuju otak. Membuat otak jadi lebih tajam dan fokus. Kapasitas memori juga bisa menambah secara signifikan.

Kunyit. (Via: manfaat.co.id)

Rosemary. Mengandung banyak asam carnosic yang membantu melindungi otak dari penyebab Alzheimer. Rosemary juga memperlambat proses penuaan pada otak agar tetap fokus meski banyak yang dikerjakan.

Rosemary. (Via: zanjbil.com)

Mumpung masih awal September, yuk konsumsi 8 makanan di atas untuk mendapatkan memori serta fokus yang lebih baik. Dengan begitu, semua rencana di bulan September ini berjalan lancar, deh! :D

Baca juga: 5 Destinasi Terbaik untuk 'Traveling' di Bulan September

0 Komentar

Belum ada komentar