Sukses

Celeb

Celeb Bio Ferry Salim

Bintang.com, Jakarta Ferry Salim jadi salah satu aktor yang tetap eksis di tengah munculnya pendatang-pendatang baru dalam dunia perfilman di Tanah Air. Nama Ferry masih bersinar, meski usianya genap 51 tahun pada 8 Januari lalu.

Sampai saat ini, Ferry masih tetap produktif dengan kemunculannya di layar lebar. Selama 2017, misalnya, Ferry main dalam film The Chocolate Chance, Remember the Flavor, Musik untuk Cinta, Perfect Dream.

Ferry Salim (Fotografer: Bambang E. Ros, Stylist: Indah Wulansari, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Yang terbaru, Ferry sedang syuting film bersama Ayu Ting Ting, Boy William, dan Olga Lydia. Film tersebut bergenre drama komedi. Dalam film itu, Ferry berperan sebagai ayah Boy William yang tak setuju pacaran dengan Ayu Ting Ting.

"Saya lagi sibuk bisnis, lagi bikin aplikasi buat gaya hidup bareng teman. Lalu masih sibuk syuting film dan masih sering jadi MC juga. Saya juga masih jadi duta Unicef dan jadi model iklan, ya masih banyak kegiatan lain yang cukup menyita waktu," ujar Ferry Salim, saat bertandang ke Bintang.com, belum lama ini.

 

1 dari 3 halaman

Terjun ke Dunia Akting

Ferry Salim (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Ferry Salim mengawali karier dalam dunia mode. Kebetulan Marissa Haque melihat Ferry dalam sebuah majalah dan menawarinya untuk bermain dalam sinetron Kembang Setaman. Dalam sinetron tersebut beradu akting dengan Ida Iasha.

Setelah beberapa kali main sinetron, Ferry kemudian ditawari main film layar lebar. Ia langsung jadi pemeran utama dalam film Ca Bau Kan yang disutradari Nia Dinata. Film tersebut diangkat dari novel laris karya Remy Sylado.

"Saya dapat banyak penghargaan di film itu, termasuk filmnya juga. Tuhan memberikan jalan seperti itu dan saya bersyukur bisa bermain dalam film Ca Bau Kan yang jadi kick off saya di dunia film," kata Ferry Salim.

2 dari 3 halaman

Ingin Jadi Produser dan Sutradara

Ferry Salim dan Brandon Salim (foto: instagram.com/ferrysal1m)

Setelah banyak sinetron dan film serta menjadi bintang iklan, Ferry Salim bercita-cita jadi produser dan sutradara. Ia ingin membuat film drama. Ia juga sudah mengumpulkan gambar-gambar yang bagus.

"Saya suka catet scene-scene yang bagus dalam film yang saya tonton, termasuk film iklan dan itu bisa saya gunakan nantinya," ujar Ferry Salim.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Komarudin
    Author
    Komarudin
  • Komarudin
    Editor
    Komarudin