Sukses

Celeb

Film 90-an, Robin Williams Dikenang di Mrs Doubtfire dan Jumanji

Bintang.com, Jakarta Film Jumanji: Welcome to the Jungle sedang menjadi box office di banyak negara. film tersebut merupakan remake dari Jumanji di era 90-an yang dibintangi Robin Williams dan Kirsten Dunst.

Seperti diketahui, Dwayne Johnson salah seorang pemain utama Jumanji: Welcome to the Jungle memposting video ucapan terima kasih pada beberapa negara termasuk Indonesia. Itu karena film yang dibintanginya tersebut meraih banyak penonton.  Johnson tentunya juga berterima kasih pada mendiang Robin Williams sebelum memulai syuting Jumanji: Welcome to the Jungle.

Robin Williams. (Bintang/EPA)

Williams yang identik dengan film komedi memang termasuk aktor favorit banyak orang. Pemilik nama lengkap Robin McLaurin Williams ini dikenal sebagai stand-up comedian, pengisi suara dan aktor layar lebar maupun televisi.  Pria kelahiran 21 Juli 1951 ini mulai mendunia saat bermain di serial komedi Mork & Mindy di tahun 1972-1982 yang juga pernah diputar di Indonesia.

Aktor yang bisa menirukan banyak suara dan kerap berimprovisasi ini meraih sukses di layar lebar yang diawalinya lewat film Popeye (1980).  Meski sudah merintis karir sejak era 70-an dan sudah bermain film di era 80-an, nama Robin Williams mencapai puncak popularitas dan kejayaan di era 90-an.

Robin Williams di film Jumanji. Foto: via nomorepopcorn.wordpress.comBeberapa film yang dibintangi Robin Williams di era tersebut adalah Awakenings, The Fisher King, Hoo, Aladdin, The Birdcage, Mrs Doubtfire, Jumanji, Good Will Hunting, What Dreams May Come, Patch Adams dan Bicentennial Man.  Berkat aktingnya dalam Good Will Hunting (197) yang juga dibintangi Matt Damon dan Ben Affleck, William berhasil meraih Piala Oscar di kategori Aktor Pendukung Terbaik.

Itu merupakan Piala Oscar pertamanya dan satu-satunya setelah sebelumnya beberapa kali masuk nominasi. Selain Jumanji, salah satu film yang melejitkan nama Robin Willams adalah Mrs Doubtfire (1993). 

1 dari 2 halaman

Bakat Luar Biasa Robin Williams

Di film tersebut, William berperan sebagai seorang pria yang diceraikan istrinya dan tidak diijinkan bertemu ketiga anaknya. Ia kemudian menyamar sebagai wanita tua bernama Mrs Doubtfire dan bekerja di rumah mantan istrinya agar bisa selalu dekat dengan anak-anaknya.

Akting Robin Williams banyak dipuji, dianggap sangat menghibur dan menunjukkan bakat komedinya yang luar biasa. Berkat perannya di film Mrs Doubtfire, William meraih piala di ajang Golden Globe 1994 di kategori Aktor Film Komedi/Musikal Terbaik.

Dalam waktu dekat ini, aktor senior Robin Williams bisa jadi akan kembali mengenakan baju wanita.Film ini sempat direncanakan dibuatkan sekuel tapi selalu tertunda. Film Mrs Doubtfire 2 baru dipastikan akan dibuat pada April 2014 dengan masih dibintangi Robin Williams dan disutradarai Chris Columbus. 

Sayangnya beberapa bulan kemudian, tepatnya pada 11 Agustus 2014, Robin Williams meninggal dunia akibat bunuh diri dan merasa frustrasi karena berbagai penyakit yang dideritanya.  Film Mrs Doubtfire 2 pun batal diproduksi dan dunia kehilangan salah satu aktor yang begiu disegani, banyak disukai dan mampu menghibur banyak orang.

 Janda Robin Williams dan anak-anak dari pernikahan sebelumnya akhirnya mencapai penyelesaian atas pertengkaran mereka akan harta warisan. (Bintang/EPA)

Aktor yang meraih puncak popularitas di era 90-an ini tak hanya dikenal lewat film-film komedi seperti Jumanji dan Mrs Doubtfire. Robin Williams juga mampu berakting serius di sejumlah film seperti One Hour Photo dan Insomnia (2002). Robin Williams adalah aktor legendaris yang sulit dicari tandingannya. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens