Sukses

Celeb

Cerita Cinta, Ramzi-Avi Basalamah

Bintang.com, Jakarta Hampir tiga belas tahun mengarungi biduk rumah tangga. Tentu tak ada yang mengatakan mudah. Namun, nyatanya Ramzi dan Avi Basalamah tetap ada di sisi satu sama lain dalam senang maupun sendu, kala sehat, juga payah.

Belasan tahun membangun rumah tangga, keharmonisan pasangan Ramzi dan Avi tetap terjaga. Kendati begitu, rukun bukanlah satu-satunya keadaan yang selalu hadir di antara mereka. Diakui Ramzi, konflik pun sering kali melanda hubungan mereka.

"Rumah tangga gue sering konflik, sama seperti yang lain," ungkap Ramzi ketika diwawancara Bintang.com, Rabu (10/1/2018). Namun demikian, keduanya tetap memegang komitmen pada niat awal mereka membangun rumah tangga. 

"Yang penting gue sama Avi masih tetap jaga komitmen. Nah, itu saja yang dipegang," sambung lelaki kelahiran Jakarta, 41 tahun silam tersebut. Masih soal menjaga keharmonisan, Ramzi mengaku punya trik tersendiri.

Tak bisa selalu menghindari konflik, Ramzi dan Avi Basalamah memilih menyimpan masalah mereka. Tak ada publikasi, apalagi gembar-gembor di media sosial. "Cukup gue sama istri yang tahu. Kalau semua orang tahu memang bisa ngasih solusi? Kan nggak. Jadi bahan omongan doang," ungkap Ramzi.

1 dari 3 halaman

Avi Basalamah Awalnya Enggan Berhubungan dengan Ramzi

Kembali ke sekira awal tahun 2000-an saat Ramzi kali pertama bertemu dengan Avi Basalamah. Siapa sangka, lokasi syuting ternyata jadi tempat keduanya kali pertama bertemu dan memulai kisah cinta demikian panjang. 

"Itu tahun 2000 atau 2001 kalau nggak salah. Itu di SCTV dulu kan ada sinetron Misteri Nyi Pelet kalau nggak salah. Nah, di situ Avi ternyata pemain continuity-nya. Gue di situ di-calling untuk jadi bintang tamu dua atau tiga episode. Jadi, ketemunya di situ, di lokasi syuting," cerita Ramzi.

Dikutip dari Liputan6.com, Jumat (12/1/2018), awalnya Avi ternyata enggan berhubungan dengan Ramzi. Sebelum pacaran, setiap kali Ramzi menelepon yang menerima adalah ibunya Avi. Jadi, Ramzi malah lebih dulu akrab dengan ibunda Avi.

Kata Ramzi, Avi enggan berpacaran kala itu karena baru saja patah hati dan masih trauma untuk menjalani hubungan baru. Namun, kesabaran Ramzi ternyata berbuah manis. Keduanya menikah pada 15 Juni 2005 lalu.

2 dari 3 halaman

Ramzi dan Avi Basalamah Masih Rajin Berbenah Diri

Tahu mempertahankan mahligai rumah tangga bukanlah pekerjaan mudah, diakui Ramzi, ia dan sang istri, Avi Basalamah, masih terus berbenah diri di usia pernikahan yang hampir 13 tahun. "Manusia nggak ada yg sempurna. Istri gue nggak sempurna. Gue juga nggak sempurna," imbuh Ramzi.

Bukan fokus di kejelekan masing-masing, namun Ramzi dan Avi malah berpikir bagaimana menambal kekurangan satu sama lain agar bisa hidup harmonis. "Bagaimana caranya ketidaksempurnaan itu akhirnya kita hidup bersama dan kalau ada kekurangan dari pasangan kita nikmati, kalau ada kelebihan anggap bonus dari Allah," tuturnya.

Di mata Ramzi, Avi memang sudah jadi ibu dan istri yang baik. Kendati demikian, keduanya tetap menambal kekurangan di sana-sini agar rumah tangga mereka bisa terus harmonis dan jadi orangtua yang baik untuk sang buah hati, Asila Maisa Fatihah

"Apakah Avi bisa jadi istri dan ibu yang sempurna? Belum. Apakah gue bisa jadi ayah dan suami yang sempurna? Belum. Tapi, kita berusaha untuk menjadi suami atau istri yang baik dan orangtua yang baik buat anak," tukas Ramzi.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani
  • Rivan Yuristiawan
    Author
    Rivan Yuristiawan
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani